PAN Klarifikasi soal Usulan Rumah Sakit Khusus Pejabat

- Kamis, 8 Juli 2021 | 11:59 WIB
Ilustrasu Rumah sakit pribadi untuk pejabat. (Pixabay)
Ilustrasu Rumah sakit pribadi untuk pejabat. (Pixabay)

Partai Amanat Nasional (PAN) meluruskan pernyataan Wakil Sekjen (Wasekjen) PAN, Rosaline Rumaseuw yang mengusulkan pemerintah membuat rumah sakit khusus pejabat.

Sebelumnya Wasekjen PAN, Rosaline Irine Rumaseuw, mengusulkan agar pemerintah membuat rumah sakit yang diperuntukan khusus pejabat negara lantaran menganggap pemerintah tidak memperhatikan kesehatan pejabat negara. Karena itu menurut Wasekjen DPP PAN Irvan Herman, apa yang disampaikan Rosaline adalah pernyataan pribadi dan bukan sikap partai.

"Kami juga kaget tiba tiba yang bersangkutan mengusulkan rumah sakit khusus pejabat. Itu sepenuhnya usulan pribadi. PAN tidak pernah membahas apalagi mengusulkan Rumah Sakit khusus pejabat," kata Irvan kepada wartawan, Kamis (8/7/2021).

Baca Juga: Eks Jubir KPK Soroti Politikus yang Minta RS Covid-19 Khusus untuk Pejabat: Ide Brilian

PAN tidak pernah membahas apalagi mengusulkan Rumah Sakit khusus pejabat. Bisa saja usulan pribadi ini dikarenakan merasa sedih saudaranya Anggota DPR RI Fraksi PAN John Mirin meninggal dunia beberapa wkatu lalu.

"Karena penanganan yang terlambat di rumah sakit, akhirnya menghembuskan napas terakhir, wafat," bebernya.

Di sisi lain, Irvan menekankan bahwa sikap PAN menghadapi Pandemi Covid-19 ini jelas dan terang, yaitu seluruh Kader PAN baik di lembaga eksekutif maupun Legislatif harus turun langsung membantu rakyat yang kesusahan karena pandemi Covid.

Salah satunya adalah mengusulkan agar bagaimana rakyat dapat fasilitas rumah sakit sekelas pejabat. Sehingga mereka tidak merasa dibedakan antara pejabat dengan rakyat.

"Justru usulan PAN adalah bagaimana caranya Rakyat dapat fasilitas rumah sakit kelas pejabat. Jangan membeda-bedakan fasilitas kesehatan untuk mereka yang tidak mampu apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19 ini," tegas dia.

Kemudian Irvan memastikan bahwa PAN mendukung kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat dan terus bergerak membantu rakyat yang terdampak Pandemi Covid-19.

"PAN saat ini sedang bergerak membantu pemerintah dengan menyelenggarakan program vaksinasi di banyak tempat. Ini adalah ikhtiar kami untuk bahu membahu keluar dari Pandemi Covid-19 ini," tutup Irvan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X