Kesal Anaknya Tak Bisa Kerjakan Matematika, Ayah Ini Ngambek di Jalan dan Bikin Macet

- Senin, 8 November 2021 | 12:16 WIB
Kiri: Ilustrasi mengerjakan soal matematika / Kanan: Ilustrasi macet (Pexels)
Kiri: Ilustrasi mengerjakan soal matematika / Kanan: Ilustrasi macet (Pexels)

Kebanyakan anak-anak di Asia pasti pernah mengalami betapa besar tekanan yang diberikan oleh orang tua untuk anaknya saat bersekolah, terutama di pelajaran berhitung.

Pelajaran seperti matematika atau fisika kerap "didewakan" oleh orang tua. Ketika anaknya lemah dalam mata pelajaran berhitung, tak jarang orang tua akan marah.

Dilansir World of Buzz, Senin (8/11/2021), hal ini jugalah yang dialami oleh seorang ayah di China. Sambil mengemudi, dia mengajarkan soal matematika sederhana kepada anaknya.

Tapi, dia kesal karena sang anak tak mampu mengerjakannya. Soal tersebut adalah berapa hasil dari 700-800?

Anaknya gagal memahami cara menggunakan minus (-) dalam soal ini. Tapi, alih-alih memarahi sang anak, pria ini melampiaskan kekesalannya dengan "ngambek" di jalanan.

Lelah mengajari sang anak yang tak kunjung mengerti, pria ini keluar dari mobil dan berbaring di jalanan. Tentu saja aksinya ini menyebabkan kemacetan panjang dan polisi pun dipanggil.

"Putriku mengurangi 700 dari 800. Katanya hasilnya adalah 900," kata pria itu kepada polisi dengan nada putus asa.

Pria ini pun meminta polisi untuk menahannya saja. Polisi kemudian membawanya ke tepi dan berusaha menenangkan pria ini sebelum mengantarnya ke rumah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X