The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Austria Mulai Lockdown, Sejumlah Tempat Umum Ditutup
Suasana tempat perbelanjaan Austria sebelum lockdown. (REUTERS/Leonhard Foeger)
News

Hari Ini Austria Mulai Lockdown, Sejumlah Tempat Umum Ditutup

Lockdown keempat.

Senin, 22 November 2021 12:18 WIB 22 November 2021, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Austria memulai lockdown hari ini, Senin (22/11/2021), yang menjadi penguncian Covid-19 nasional keempat bagi negara Eropa Barat.

Langkah ini dilakukan pemerintah Austria untuk mencegah lonjakan virus corona, yang dikhawatirkan semakin meningkat saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Sejumlah tempat umum seperti restoran, kafe, teater, bar, toko, dan salon, akan tutup dalam 20 hari ke depan, kata pemerintah Austria, dilansir News18.

Baca juga: Pengunjuk Rasa di Austria Bentrok dengan Polisi, Tak Terima Aturan Baru Covid-19

Pasar Natal, yang merupakan daya tarik bagi wisatawan yang baru saja dibuka, harus tutup mulai hari ini. Namun lift ski akan tetap buka untuk warga yang sudah menerima vaksinasi penuh.

"Penguncian merupakan metode yang relatif sulit, tapi ini adalah satu-satunya pilihan untuk mengurangi infeksi virus corona," kata Menteri Kesehatan Wolfgang Mueckstein kepada ORF TV, Minggu malam.

Pada hari Jum'at (19/11/2021), pemerintah mengumumkan akan melakukan penguncian penuh pada hari Senin (22/11/2021) dan mewajibkan vaksin pada 1 Februari.

Namun aturan baru Covid-19 tersebut telah membuat warga marah dan tidak terima. Ribuan orang juga sempat turun ke jalan untuk memprotes aturan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US