Hari Ini Austria Mulai Lockdown, Sejumlah Tempat Umum Ditutup

- Senin, 22 November 2021 | 12:18 WIB
Suasana tempat perbelanjaan Austria sebelum lockdown. (REUTERS/Leonhard Foeger)
Suasana tempat perbelanjaan Austria sebelum lockdown. (REUTERS/Leonhard Foeger)

Austria memulai lockdown hari ini, Senin (22/11/2021), yang menjadi penguncian Covid-19 nasional keempat bagi negara Eropa Barat.

Langkah ini dilakukan pemerintah Austria untuk mencegah lonjakan virus corona, yang dikhawatirkan semakin meningkat saat Natal dan Tahun Baru 2022.

Sejumlah tempat umum seperti restoran, kafe, teater, bar, toko, dan salon, akan tutup dalam 20 hari ke depan, kata pemerintah Austria, dilansir News18.

Baca juga: Pengunjuk Rasa di Austria Bentrok dengan Polisi, Tak Terima Aturan Baru Covid-19

Pasar Natal, yang merupakan daya tarik bagi wisatawan yang baru saja dibuka, harus tutup mulai hari ini. Namun lift ski akan tetap buka untuk warga yang sudah menerima vaksinasi penuh.

"Penguncian merupakan metode yang relatif sulit, tapi ini adalah satu-satunya pilihan untuk mengurangi infeksi virus corona," kata Menteri Kesehatan Wolfgang Mueckstein kepada ORF TV, Minggu malam.

Pada hari Jum'at (19/11/2021), pemerintah mengumumkan akan melakukan penguncian penuh pada hari Senin (22/11/2021) dan mewajibkan vaksin pada 1 Februari.

Namun aturan baru Covid-19 tersebut telah membuat warga marah dan tidak terima. Ribuan orang juga sempat turun ke jalan untuk memprotes aturan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X