Soal Dana Hibah Ratusan Juta ke Yayasan Ayahnya, Wagub DKI Singgung Zaman Ahok 

- Jumat, 19 November 2021 | 12:53 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) yang dipimpin ayahnya, yakni Amidhan Shaberah telah sejak lama mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Ia menyebutkan, yayasan tersebut sudah berdiri sejak 1976 tidak pernah mendapatkan dana hibah, namun diberikan bantuan dengan cara lain oleh gubernur-gubernur DKI terdahulu, tak terkecuali Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Bantuan untuk PKP itu sudah disiapkan dari zaman Ali Sadikin, Bang Yos bangunannya, lahannya, sudah disiapkan. Dibantu penataan bangunan," ucapnya di Balai Kota DKI, Jumat (19/11/2021).

"Zaman Ahok juga dibantu. Ada GOR di sana, zaman Pak Ahok sudah dibantu. Ada asrama dua, dibangun zaman Pak Ahok," tambah Riza.

Baca Juga: Pemanfaatan PLTS Untuk Pertanian, Berikut Foto-fotonya

Oleh sebab itu, pada saat kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, yayasan tersebut mendapatkan dana hibah sebesar Rp486 juta. Namun, ia memastikan anggaran itu bukan untuk yayasan, melainkan biaya makan para santri.

Politikus Partai Gerindra ini menjelaskan, dana ratusan juta itu untuk biaya makan santri sebanyak 90 orang dengan anggaran Rp10 ribu perorang setiap harinya selama enam bulan ke depan.

"Dan dana hibah Rp486 juta bukan untuk yayasan. Dana ini adalah biaya untuk makan siswa santri," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X