Wagub DKI Ungkap Omicron di Jakarta Jadi 252 Kasus, 13 Transmisi Lokal

- Rabu, 5 Januari 2022 | 10:01 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, total kasus Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota berdasarkan data terkini berjumlah 252 kasus. Angka itu mengalami penambahan sebanyak 90 kasus.

Omicron di Jakarta sudah mencapai 252 totalnya. Yang dari kasus impor 239 kasus, transmisi lokal 13 kasus,” ucapnya di Balai Kota DKI, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya, seluruh pasien yang terpapar Covid-19 oleh varian Omicron sudah dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso.

Baca juga: Seorang DPO Teroris MIT Tewas saat Baku Tembak dengan TNI-Polri

Dengan penambahan angka kasus Omicron itu, Riza kembali mengingatkan seluruh masyarakat Jakarta untuk tetap ekstra waspada, serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi sekali lagi kami ingatkan hati-hati, semua warga hati-hati, yang bepergian, terutama yang keluar negeri,” kata Riza.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini mengatakan bahwa Pemprov DKI masih terus mengikuti kebijakan pemerintah pusat, terkait pengetatan aturan untuk merespons penyebaran varian Omicron ini.

"Prinsipnya kita akan mengikuti kebijakan yang akan diambil oleh pusat. Karantina sudah berubah, dari 3-5 hari, (sekarang) 7-10 hari, kita mengikuti kebijakan pusat," katanya menandaskan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X