Pemotor Berseragam Arogan Halangi Ambulans, Pasien Bayi Kritis Meninggal Dunia

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 09:50 WIB
Pemotor berseragam halangi ambulans (Instagram/gholibnurilham)
Pemotor berseragam halangi ambulans (Instagram/gholibnurilham)

Viral video yang memperlihatkan seorang pemotor berseragam instansi mencegat mobil ambulans. Padahal, ambulans tersebut sedang membawa pasien darurat yaitu bayi yang tengah kritis karena lahir prematur.

Diunggah oleh akun Instagram @gholibnurilham, ambulans tersebut menyalakan sirine dan bergegas menuju RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur.

"Saya sedang membawa pasien EMERGENCY (kode merah). Disini posisi saya sedang membawa pasien bayi kritis menggunakan inkubator, karena lahir dalam keadaan premature. Bayi harus segera mendapatkan penanganan di RSUD Budhi Asih, Jakarta Timur." tulis sopir ambulans tersebut, dikutip Sabtu (14/8/2021).

Namun, di simpang Otista Raya, Jakarta Timur, seorang pemotor berseragam malah menghalangi ambulans. Sopir ambulans sudah berupaya memperlambat lajunya agar pengendara lain bisa menepi.

Tapi, pemotor itu tetap tidak memberi jalan hingga akhirnya ambulans menyenggol kaca spion motor. Hal ini membuat pemotor tidak terima dan mengejar ambulans tersebut. Dia menghalangi ambulans yang sedang membawa pasien kritis tersebut.

"Pemotor tersebut dengan sengaja menggebrak kaca pintu depan sebelah kanan ambulans saya, dan sengaja memotong lajur ambulans saya. Padahal jelas saya sedang membawa pasien emergency, dan harus segera mendapatkan penanganan di rumah sakit." tambahnya.

Sayangnya, pada akhirnya bayi itu meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

"Kondisi pasien saat ini dapat info dari bidan kita pasiennya meninggal dunia," kata Gholib.

Meski begitu, kasus ini telah diselesaikan secara kekeluargaan antar instansi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X