Soal Izin Gelar Konser Besar, Wagub DKI: Belum, Kami Masih Menunggu

- Selasa, 28 September 2021 | 12:35 WIB
Ilustrasi penonton konser musik dan festival. (INDOZONE).
Ilustrasi penonton konser musik dan festival. (INDOZONE).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait pelonggaran dari pemerintah pusat untuk menghelat kegiatan besar, salah satunya adalah pergelaran konser musikdi tengah pandemi Covid-19.

Menurut Riza, hingga saat ini pihaknya masih menunggu ketetapan aturan dari pemerintah. Pasalnya, ia menyebutkan, kebijakan pelonggaran tersebut masih memerlukan sejumlah tahapan.

"Masih belum ya, kami menunggu, pelonggaran itu ada tahapannya tidak semua langsung dibuka,' ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Kata Luhut Soal Rencana Polisi Terapkan Restorative Justice di Laporanya

Politikus Partai Gerindra tersebut menjelaskan, tahapan-tahapan yang harus dilakukan adalah jumlah vaksinasi Covid-19, dan terjadinya penurunan penyebaran virus Corona.

"Harus seiring dengan kemajuan vaksin, yang kedua seiring dengan penurunan Covid-19, baru mulai ditambah dan di tingkatkan pelonggarannya. Jadi sabar ya," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Johhny G Plate menyebutkan pemerintah akan mengizinkan untuk mengadakan perhelatan secara skala yang besar.

"Pemerintah kini dapat mengizinkan untuk mengadakan perhelatan dan pertemuan berskala besar yang melibatkan banyak orang, asalkan mematuhi pedoman penyelenggaraan yang telah ditetapkan,” kata Johnny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X