The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: Masyarakat Papua Percaya Covid-19 dari Roh Jahat dan Gengster Ditembak Mati
Personel Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda memakaikan masker ke masyarkat Papua. (Pendam XVII/Cenderawasih) / Gengster yang ditembak mati. (YouTube)
News

POPULER: Masyarakat Papua Percaya Covid-19 dari Roh Jahat dan Gengster Ditembak Mati

Minggu, 26 September 2021 08:38 WIB 26 September 2021, 08:38 WIB

INDOZONE.ID - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kembali memperbarui data jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Sabtu (25/9/2021).

Berdasarkan data yang diinformasikan Kementerian Kesehatan, penambahan virus corona hari ini sebanyak 2.137 orang, sehingga totalnya menjadi 4.206.253 orang telah terpapar Covid-19.

1. Epidemiolog: Banyak Masyarakat di Papua Percaya Jika Covid-19 Berasal dari Roh Jahat

Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Wilayah Papua, Hasmi menyebut, masih banyak warga di Papua yang mempercayai bahwa Covid-19 berasal dari roh jahat.

"Kepercayaan itu yang mereka itu sulit menerima adanya Covid-19 yang kemudian menyebar melalui pernapasan, itu yang kadang-kadang sulit menerima tentang pengetahuan baru, sehingga enggan melaksanakan prokes dan mau divaksinasi," kata Hasmi, Jumat (24/9/2021).

Hasni menyebut, ada beberapa kelompok masyarakat yang menggunakan simbol-simbol tertentu yang dipercaya bisa mengusir roh jahat itu.

Bahkan, para tokoh agama mengatakan jika mereka tidak mempercayai Covid-19 lantaran termakan beragam berita hoaks.

Baca selengkapnya: Epidemiolog: Banyak Masyarakat di Papua Percaya Jika Covid-19 Berasal dari Roh Jahat

2. Gengster Terkenal India Ditembak Mati dalam Ruang Sidang

Salah satu gengster paling terkenal di India ditembak mati di ruang sidang Delhi setelah anggota geng saingannya menyamar menjadi pengacara dan menembaknya.

Penembakan itu terjadi saat Jitendra Maan, alias Gogi, yang merupakan salah satu orang yang paling dicari di Delhi, memasuki pengadilan untuk menghadapi tuduhan pembunuhan dan pemerasan.

Setelah penambakan itu terjadi, laporan media mengatakan polisi membalas tembakan yang menewaskan dua pria bersenjata.

Dilansir Guardian, Gogi (30) menjalankan geng Jitendra Gogi yang terkenal dan telah terlibat dalam beberapa kasus, termasuk pembunuhan, penculikan, pemerasan dan perampasan tanah. Selama bertahun-tahun, dia juga terlibat dalam perseteruan dengan kelompok lain.

Baca selengkapnya: Gengster Terkenal India Ditembak Mati dalam Ruang Sidang

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US