Viral Video Baterai Skuter Listrik yang Meledak, Keselamatan Pengendara Jadi Pertanyaan

- Kamis, 30 September 2021 | 21:26 WIB
Skuter listri terbakar. (Photo/Twitter/@in_patrao)
Skuter listri terbakar. (Photo/Twitter/@in_patrao)

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan detik-detik baterai skuter listrik meledak. Kejadian itu terjadi di Hyderabad, India yang sebelumnya dibagikan di akun pengguna Twitter.

Tampak skuter listrik yang diparkir terbakar dan abu asap tebal terbang ke udara. Keselamatan pengguna skuter listrik kemudian dipertanyakan dengan kejadian tersebut.

Dilansir dari India Times, Kamis (30/9/2021), tidak ada konfirmasi tentang bagaimana skuter listrik itu terbakar. Tidak diketahui apakah seseorang marah dengan sirkuit listrik atau unit baterai skuter yang menyebabkan insiden tersebut.

Baca juga: Pria Ini Temukan Tupai Simpan Ribuan Kenari di Mobilnya, Jumlahnya Bikin Geleng Kepala

Meskipun masih terlalu dini untuk mempertanyakan keamanan skuter listrik, hal itu tentu membuat orang takut di media sosial. Tidak sulit untuk mengetahui alasannya - jika baterai skuter listrik meledak, maka itu bisa mengancam jiwa.

Setelah banyak keluar asap keluar, api kemudian semakin membara dari skuter listrik tersebut. Orang-orang dengan cepat mengidentifikasi merek dan model skuter listrik. Itu diidentifikasi sebagai ePluto yang dibuat oleh startup bernama Pure EV.

Perusahaan itu merupakan startup berusia dua tahun yang diinkubasi di IIT Hyderabad dan diklaim telah menjual 25.000 kendaraan listrik dalam 18 bulan terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X