Cegah Tawuran di Jakarta, Polda Metro Punya Program Kampung Anti Tawuran

- Jumat, 4 Februari 2022 | 14:43 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya memiliki cara tersendiri untuk menanggulangi aksi tawuran di DKI Jakarta dan sekitarnya. Salah satu caranya yakni dengan program Kampung Anti Tawuran.

"Sekarang lagi berjalan Kampung Anti Tawuran, Kampung Bebas Narkoba itu sudah berjalan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Selain dengan program Kampung Anti Tawuran, Irjen Fadil menyebut pihaknya juga memiliki Tim Patroli Presisi yang juga bertugas untuk mencegah aksi tawuran.

"Kami optimalkan Patroli Presisi sedang ekosistem sedang kami kembangkan mudah-mudahan semua bisa berjalan supaya respon bisa lebih cepat," kata Fadil.

Selain itu, Irjen Fadil menyebut persoalan tawuran memang menjadi salah satu fokus masalah yang ingin diselesaikan dirinya pada tahun ini. Polda Metro Jaya disebutnya juga membuka diri untuk mendengarkan masukan-masukan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Saya buka diri supaya komunikasi bisa berjalan baik apalagi tawuran jadi salah satu transformasi yang ingin saya kerjakan di tahun ini," beber Fadil.

Lebih jauh, Fadil menyebut persoalan tawuran tidak hanya diselesaikan secara penindakan. Akar permasalahan hingga munculnya aksi tawuran juga harus diselesaikan.

"Kita nggak boleh lakukan pendekatan-pendekatan yang hanya obati gejala tapi kita harus perbaiki komprehensif agar semua bisa tertangani dengan baik. Memang ini butuh waktu apalagi tagline Polda Metro Jaya working together, bekerja bersama," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X