The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPR Kecam Tindakan Singapura yang Deportasi UAS, Minta Alasan Detail
Ustad Abdul Somad. (ANTARA/Eddy Abdillah)
News

Anggota DPR Kecam Tindakan Singapura yang Deportasi UAS, Minta Alasan Detail

Selasa, 17 Mei 2022 13:32 WIB 17 Mei 2022, 13:32 WIB

INDOZONE.ID - Ustadz Abdul Somad (UAS) beserta keluarganya ditahan dan kemudian dideportasi dari Singapura pada (16/5/2022) kemarin. Hal tersebut disampaikan Ustadz Abdul Somad dalam akun media sosialnya.

Merespon hal tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI Achmad mengecam keras dan meminta Singapura untuk menjelaskan serta memberikan alasan terkait hal tersebut.

"Saya secara pribadi dan sebagai anggota DPR RI mengecam keras perlakuan terhadap guru kita UAS. Kita minta pihak Singapura untuk menjelaskan kronologis kenapa UAS harus diperlakukan seperti itu," kata Achmad kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Achmad mengaku tidak terima dengan perlakuan Singapura yang tidak pantas terhadap UAS.  Karena tidak mungkin UAS hadir ke Singapura tanpa koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Baca Juga: Polda Lampung Pastikan Wanita Serba Putih Datangi Rumah Warga Tak Terkait Teroris

“Itu tindakan dan perlakuan berlebihan dari pemerintah Singapura. UAS datang kesana tidak mungkin tanpa koordinasi. Ini pelecehan bagi bangsa kita," bebernya.

Sebelumnya diwartakan Pendakwah Ustadz Abdul Somad dikabarkan ditahan oleh imigrasi Singapura. Hal ini sebagaimana dilihat unggahan di akun instagram pribadi Ustadz Abdul Somad yakni @ustadzabdulsomad_official pada, Selasa (17/05/2022).

Dalam video itu memperlihatkan pria yang akrab disapa UAS ini berada di dalam ruangan kecil berukuran 1x2 meter. Bahkan dia bilang akan dideportasi dari Singapura.

“Uas (Ustad Abdul Somad) di ruang 1x2 meter seperti penjara di imigrasi, sebelum dideportasi dari Singapura,” kata dia sebagaimana dilihat Selasa (17/5/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Indozone
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US