The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Antisipasi Banjir, Wagub DKI: Kita Belajar dari Tahun-tahun Sebelumnya
Dokumentasi - Kondisi Pintu Air Manggarai, Jakarta, Sabtu (20/2/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)
News

Antisipasi Banjir, Wagub DKI: Kita Belajar dari Tahun-tahun Sebelumnya

Jakarta sering digur hujan beberapa hari terakhir.

Rabu, 15 September 2021 11:12 WIB 15 September 2021, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebutkan bahwa seluruh jajarannya akan mengantisipasi terjadinya banjir. Terlebih lagi, beberapa waktu belakangan, hampir seluruh wilayah ibu kota diguyur hujan deras.

Selain itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun telah menyatakan, Jakarta berpotensi terdampak bencana banjir akibat cuaca ekstrem beberapa hari ke depan. 

"Kita pastikan sumber daya manusia dan alat yang kami miliki akan kita fungsikan semaksimal mungkin," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem, DKI Jakarta Siaga Banjir

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut juga mengungkapkan kalau Pemprov DKI telah belajar dari tahun-tahun sebelumnya dalam hal menangani masalah banjir yang kerap melanda ibu kota.

"Kita belajar dari tahun ke tahun sebelumnya tentang antisipasi pencegahan penanganan pengendalian banjir termasuk rehabilitasi" tambahnya.

Kendati demikian, menurut orang nomor dua di Jakarta ini, hal yang juga penting dilakukan untuk mengantisipasi banjir adalah masyarakat yang patuh, dan disiplin turut mencegah terjadinya banjir.

"Yang paling penting masyarakat harus patuh, disiplin, waspada, apalagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai, di sekitar daerah-daerah di tergenang air," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US