Partai Demokrat Buka Puasa Bersama Tokoh Ulama di Palu, AHY: Ulama dan Umara Harus Dekat

- Senin, 26 April 2021 | 22:03 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berdialog dengan Ketua MUI Palu Prof KH Zainal Abidin MAg. (Antara)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berdialog dengan Ketua MUI Palu Prof KH Zainal Abidin MAg. (Antara)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan DPP Demokrat buka puasa bersama para tokoh agama Sulawesi Tengah (Sulteng), untuk menjaring masukan dan nasehat para tokoh agama, di Palu, Senin (26/4/2021).

Pada kesempatan itu, Partai Demokrat menghadirkan para tokoh agama dari 12 kabupaten dan satu kota di Sulteng.

Selain itu, juga hadir Ketua MUI Palu Prof KH Zainal Abidin MAg, Sekretaris MUI Provinsi Sulteng Sofyan Bachmid, Pengurus Besar Alkhairaat Habib Hasan Alhabsyi, Pengurus NU Provinsi Sulteng KH Abdullah Latopada, pengurus Muhammadiyah Sulteng.

Di dalam sambutannya, AHY menyampaikan bahwa para tokoh agama dan para pemimpin harus bersatu padu untuk membangun bangsa Indonesia.

"Ulama dan umarah harus dekat, harus bersatu menyelesaikan masalah yang dihadapi bangsa," ucapnya.

"Ini kedatangan saya yang ketiga kalinya di Sulteng. Kami ingin dekat dengan para ulama, para tokoh agama dari semua agama," sambungnya lagi.

AHY mengatakan ulama dan umarah harus dekat dari sisi emosional dan pikiran. Hal itu agar dapat menyatukan persepsi dan langkah dalam membangun bangsa.

"Karena masalah dalam negara ini sangat kompleks yang membutuhkan pikiran dari ulama, untuk menghadirkan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa," ujarnya.

Maka, ujarnya, perlu bersinergi antara tokoh agama, ulama dan para pemimpin menjadi hal yang sangat penting.

Kunjungan Agus Yudhoyono ke Sulteng merupakan rangkaian kegiatan bertajuk safari Ramadhan. Sebelum ke Palu, Agus bersama rombongan telah melakukan safari di Aceh dan Kalimantan. Dari Palu, Agus akan melanjutkan perjalanan safari Ramadhan ke Kupang di NTT dan Lombok di NTB.

"Ini adalah bagian dari perjalanan kami, kami bersama rombongan yang tidak banyak ini. Untuk menyapa masyarakat, para tokoh agama," ujarnya.

Dalam buka puasa bersama itu, Agus juga menyerahkan santunan secara simbolis kepada sembilan panti asuhan di wilayah Sulteng.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X