The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Greysia-Apriyani Cetak Sejarah ke Final Olimpiade, Mari Kita Semua Doakan!
Greysia PoliiApriyani Rahayu merayakan kemenangan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Greysia-Apriyani Cetak Sejarah ke Final Olimpiade, Mari Kita Semua Doakan!

Selangkah lagi.

Sabtu, 31 Juli 2021 14:10 WIB 31 Juli 2021, 14:10 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hal ini diketahui usai keduanya menyegel satu tiket final di olimpiade Tokyo 2020.

Menurut Huda selain dapat melaju ke final, Greysia dan Apriyani berhasil mematahkan kutukan bahwa pasangan ganda putri Indonesia di ajang olimpiade selalu tak beruntung. Kemudian juga berpeluang menjadi ganda putri pertama Indonesia yang mendulang emas olimpiade.

“Mereka berhasil mematahkan kutukan jika pasangan ganda putri Indonesia di Olimpiade selalu tak beruntung untuk menjejakkan kaki ke final. Namun perjuangan mereka belum selesai. Mereka tinggal selangkah lagi membuka kran emas Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dan itu butuh do akita semua,” kata Huda kepada Indozone di Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Dia mengungkapkan sejak tradisi emas cabang bulutangkis Olimpiade di tahun 1992, nomor ganda putri belum sekalipun berhasil menyetak prestasi tertinggi bagi Indonesia. Langkah ganda putri dari olimpiade ke olimpiade paling mentok hanya sampai di perempat final.

“Kini Greysia/Apriyani bisa menorehkan nama harum mereka sebagai ganda putri pertama Indonesia yang lolos final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan,” ujarnya.

Huda mengungkapkan lawan Greysia/Apriyani di babak final yakni pasangan China Chen Qingchen/Jia Yifan (China) yang menduduki peringkat pertama dunia. Namun menurutnya peringkat tak akan memengaruhi jika Greysia/Apriyani bermain dengan semangat juang yang tinggi.

“Perjuangan Greysia/Apriyani cukup berat di final karena menghadapi pasangan dengan peringkat yang lebih tinggi dari mereka. Namun aura final pasti akan berbeda. Kita berharap dengan semangat juang tinggi Greysia/Apriyani akan mampu memenangkan game final,” katanya.

Lebih lanjut Politikus PKB ini menuturkan kemenangan Greysia/Apriyani di final ganda putri Olimpiade akan menjadi kado manis bagi Indonesia yang akan merayakan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan beberapa pekan mendatang.

Kado emas dari Gresya/Apriyanim, lanjut Huda, juga dinanti sebagai penyemangat Indonesia yang tengah berjuang keluar dari pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Greysia/Apriyani Masuk ke Final Olimpiade, Pimpinan Komisi X DPR: Kami yakin Dapat Emas!

“Kado emas dari Greysia/Apriyani tentu kita nantikan bersama. Meskipun capaian mereka di final sudah cukup membanggakan,” tutupnya.

Diketahui sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang berhasil masuk babak final Olimpiade 2020 cabang bulutangkis. Greysia dan Apriyani berhasil mengalahkan ganda putri Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan dua set langsung dalam partai semi final.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US