The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satu Tahun Hidup Damai Tanpa Corona, Covid-19 Kembali Muncul di Wuhan China
Kehidupan warga di Wuhan (REUTERS/Aly Song)
News

Satu Tahun Hidup Damai Tanpa Corona, Covid-19 Kembali Muncul di Wuhan China

Selasa, 03 Agustus 2021 11:55 WIB 03 Agustus 2021, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona kembali muncul di Wuhan, China, daerah yang diduga sebagai tempat awal mula Covid-19 berasal.

Otoritas Wuhan mengumumkan 7 kasus Covid-19 baru, pada Senin (2/8/2021). Dilansir AFP, semua kasus baru ini berasal dari penularan lokal dan yang terpapar adalah pekerja migran.

Selama hampir satu tahun, Wuhan mencatatkan nol kasus infeksi Covid-19. Aktivitas di Wuhan juga mulai normal. Namun, tampaknya varian Delta mulai "mengobrak-abrik" ketenangan di sana.

China melaporkan 61 kasus penularan lokal pada Selasa (3/8/2021) oleh varian Delta. Varian Delta Covid-19 di China pertama kali ditemukan di Bandara Nanjing dan sekarang sudah menyebar di beberapa kota.

Seperti diketahui, virus corona pertama kali dilaporkan muncul di Wuhan pada akhir tahun 2019. Sudah hampir dua tahun pandemi, virus ini menewaskan 4,23 juta orang di seluruh dunia dan menginfeksi nyaris 200 juta orang.

Namun, China sendiri membantah bahwa virus corona berasal dari negaranya. China mengatakan Covid-19 sudah ada lebih dulu sebelum ada kasus pertama di Wuhan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US