Fakta Bupati Donggala Nyanyi dan Joget di Pernikahan, Ngaku Beri Masker Sebelum Bernyanyi

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 10:37 WIB
Bupati Donggala yang berjoget (Tangkapan layar)
Bupati Donggala yang berjoget (Tangkapan layar)

Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa menjadi perbincangan publik. Pasalnya ia terekam tengah asyik bernyanyi dan berjoget di acara pernikahan di Kelurahan Tanjung Batu, Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, tanpa memakai masker, Kamis (26/8/2021).

Saat itu, Kasman tampak bernyanyi dan berjoget dengan santai. Ia dan warga sekitar tidak memakai masker saat bernyanyi bersama. Bahkan tidak ada jarak antara dirinya dengan warga.

-
Tangkapan layar Instagram/@video_medsos

Meski Kabupaten Donggala masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, tampaknya Kasman dan warga lainnya tidak menghiraukan peraturan. 

Kasman mengaku bahwa ia sudah mengingatkan para undangan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Saya sebelumnya sudah memberikan imbauan kepada masyarakat. Pertama bahwa protokol kesehatan kita harus letakkan di atas segalanya," ucap Kasman.

Menurut Kasman, bernyanyi dan berjoget di acara pernikahan adalah salah satu cara untuk menaikkan imun tubuh di masa pandemi.

"Yang kedua, kita harus tingkatkan imun masyarakat, salah satunya dengan hiburan. Bagaimana kalau semangatnya menurun dibangkitkan dengan lagu, diajak berjoget, keluar keringat," kata Kasman.

"Jadi salah satu cara meningkatkan imun adalah hiburan, jangan dilarang kalau hiburan. Tapi harus dengan protokol kesehatan," tambahnya.

Kasman juga berujar bahwa dirinya sudah memberikan masker kepada warga yang berada di acara tersebut.

"Saya membagikan masker sebelum menyanyi. Jadi masyarakat senang, bangkit semangatnya, sampai berkeringan dengan lagu-lagu hot dangdut," ucapnya.

Kapolres Donggala, AKBP Yudie S mengatakan pihaknya sedang menyelidiki video tersebut.

"Iya berikan kepercayaan kepada polisi. Kasus video bupati bernyanyi sambil joget sekarang dalam proses penyelidikan. Salah satunya akan memanggil ketua panitia pesta pernikahan, ucap Yudies.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by VIDEO_MEDSOS (@video_medsos)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X