Sopir Vanessa Angel, Tubagus Joddy Diduga Main HP saat Nyetir, Insta Story Diselidiki

- Sabtu, 6 November 2021 | 15:27 WIB
Tubagus Joddy, sopir pribadi Vanessa Angel-Febri Ardiansyah. (Instagram)
Tubagus Joddy, sopir pribadi Vanessa Angel-Febri Ardiansyah. (Instagram)

Sopir pribadi keluarga Febri Ardiansyah-Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Tubagus Joddy diduga bermain HP saat sedang menyetir mobil Pajero Sport yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto KM 672 300/A, Kamis (4/11/2021) hingga menewaskan Bibi-Vanessa.

Dugaan itu mencuat setelah beredar video Insta Story milik Joddy yang diunggahnya di akun Instagram-nya, @tubagusjoddy, sesaat sebelum kecelakaan.

Insta story itu memperlihatkan Joddy sedang mengemudikan mobil untuk Vanessa dan keluarga di KM 555 mengarah ke Surabaya.

Dalam instastory itu, Joddy memacu kendaraan dengan kecepatan di atas 100 kilometer per jam. Tak lama kemudian, di KM 672, terjadilah kecelakaan.

Story tersebut lantas dihapusnya setelah kecelakaan, namun sudah terlanjur direkam oleh netizen.

"Bisa-bisanya ngapus story pas lagi ngebut. Biar nggak kena pasal berlapis ya? Mohon maaf sudah gue record," demikian keterangan video yang beredar.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur Kombes Pol Latif Usman mengatakan, story tersebut akan menjadi salah satu barang bukti untuk proses penyelidikan.

"Keterangan-keterangan itu akan kami kumpulkan jadi satu sebagai bahan pertanyaan penyelidikan," ujar Latif, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (6/11/2021).

Latif menegaskan, pihaknya akan mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam menyelidiki kecelakaan ini.

"Yang penting proses penyelidikan harus sesuai prosedur. Tidak bisa berandai-andai dan tiba-tiba menersangkakan seseorang," ujar Latif.

Diduga Joddy Mengantuk

Sebelumnya, Latif menerangkan bahwa Joddy diduga dalam keadaan mengantuk saat mengemudikan mobil.

"(Penyebabnya) karena sopir ngantuk banting ke kiri tabrak pembatas tol sebelah kiri," kata Latif Usman saat dihubungi, Kamis (4/11/2022).

Hal itulah, menurut Latif, yang membuat kecelakaan tunggal ini terjadi. Mobil itu sendiri menghantam pembatas jalan tol di sebelah kiri.

"Kebetulan memang yang luka parah itu sebelah kiri suaminya duduk depan, Vanessa Angel di belakangnya," beber Latif.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X