Heboh Kabar Bandara Sugapa Papua Dibakar KKB, Polisi: Hoax!

- Selasa, 2 November 2021 | 13:31 WIB
Heboh kabar Bandara Sugapa di Papua dibakar (Foto dok Humas Polda Papua)
Heboh kabar Bandara Sugapa di Papua dibakar (Foto dok Humas Polda Papua)

Polres Intan Jaya Papua meluruskan kabar yang beredar berkaitan dengan isu Bandara Udara Sugapa dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) hingga lumpuh total. Polisi memastikan kabar tersebut merupakan kabar tidak benar alias hoax.

"Kabar Bandara Sugapa Kabupaten Intan Jaya yang beredar di media bahwa telah terbakar dan aktivitas bandara lumpuh total tidak benar," kata Kapolres Intan Jaya, AKBP, Sandi Sultan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (2/11/2021).

Baca Juga: KKB Bakar Kantor Airnav Papua, 3 Personel Selamat Langsung Dievakuasi ke Gereja

Sandi menyebut yang terbakar bukanlah bandara, melainkan sebuah rumah yang dijadikan warung makan namun bukan rumah tinggal. Kemudian ada satu kendaraan trantib yang berisikan air dan satu mobil ambulans dibakar.

"Kebakaran tersebut dilakukan oleh KKB dan tempat kejadiannya tidak jauh dari bandara sehingga timbul informasi yang salah bahwa bandara Sugapa Intan Jaya terbakar namun, yang sesungguhnya tidak terbakar," beber Sandi.

Lebih jauh Sandi menyebut situasi terkini di Kabupaten Intan Jaya sudah berangsur-angsur pulih. KKB sendiri sudah menjauhi lokasi pembakaran.

"Situasi kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya sudah berangsur pulih dan aktivitas masyarakat berjalan normal serta TNI dan Polri telah berhasil pukul mundur KKB. Keamanan Kabupaten Intan Jaya telah di ambil alih penuh oleh TNI dan Polri," pungkas Sandi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X