Terkenal di Italia, Erick Thohir Ramai Diajak Foto Para Bule Sampai Disebut Presiden

- Senin, 1 November 2021 | 14:35 WIB
Erick Thohir masih terkenal di Italia (Instagram/erickthohir)
Erick Thohir masih terkenal di Italia (Instagram/erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, Erick Thohir baru-baru ini membagikan momen saat dirinya berkunjung ke Roma. 

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, terlihat Erick Thohir masih sangat dikenali para penduduk Italia, khususnya fans-fans Inter Milan

Erick Thohir sebut Italia bagian dari hidupnya

Erick Thohir yang sudah menganggap Italia merupakan bagian dari hidupnya itu bahkan ramai diajak sejumlah bule yang sedang berlibur untuk foto bersama. 

"Forza Inter! Bertemu sapa dengan Interisti di Roma. Italia telah menjadi bagian hidup saya, dan akan selalu selamanya.," tulis Erick Thohir pada keterangan videonya, seperti dikutip Indozone, Senin (1/11/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Disebut sebagai presiden

Tak hanya ramai diajak foto, salah satu bule yang berasal dari Milan bahkan sampai menyebut Erick Thohir adalah presidennya. 

"Saya datang dari Milan dan saya di sini untuk liburan, Pak Erick Thohir adalah presidenku (Inter Milan)," kata salah satu bule.

-
Instagram/erickthohir

Baca juga: Erick Thohir Kunjungi Italia, Bertegur Sapa dengan Interisti di Roma

Penyelamat Inter Milan

Bule lainnya juga ada yang menyebut Erick Thohir sebagai penyelamat tim-nya, yaitu Inter Milan.

"Pak Erick menyelamatkan tim saya (Inter Milan), terima kasih," kata bule lainnya. 

Meskipun terkenal dan dikagumi di Italia, Erick Thohir tidak bersikap sombong. Dalam video tersebut, ia terlihat terus tersenyum ramah kepada para penduduk Milan yang menyapa atau mengajaknya foto bersama. 

-
Instagram/erickthohir

Dampingi kunjungan Presiden RI

Erick Thohir sendiri pergi ke Roma dalam rangka mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan luar negeri perdana di masa pandemi COVID-19 ke Italia, Inggris Raya, dan Uni Emirat Arab.

-
Erick Thohir dampingi Presiden Jokowi (Instagram/erickthohir)

Alasan Erick Thohir terkenal di Italia

Adapun penyebab yang menjadikan Erick Thohir terkenal di Italia karena merupakan mantan Presiden Inter Milan yang saat ini telah digantikan oleh Steven Zhang. 

Pada tahun 2013, Erick Thohir menyelamatkan klub sepak bola Inter Milan itu dengan membelinya seharga 480 juta dolar AS demi bisa memiliki 70 persen saham I Nerazzurri yang sebelumnya dimiliki oleh Massimo Moratti.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X