Hasil Olah TKP Sementara Kebakaran Lapas Tangerang, Polisi: Diduga Arus Pendek Listrik

- Rabu, 8 September 2021 | 18:28 WIB
Petugas DOKPOL Mabes Polri memasukkan kantong jenazah korban kebakaran saat akan dibawa ke RS Kramat Jati (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.)
Petugas DOKPOL Mabes Polri memasukkan kantong jenazah korban kebakaran saat akan dibawa ke RS Kramat Jati (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww.)

Pihak kepolisian sudah selesai melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Lapas Klas I Tangerang. Hasil sementara, dugaan kebakaran masih seputar arus pendek listrik.

"Saya ingin menyampaikan olah TKP kami tadi sudah melibatkan inavis baik dari Polda maupun Bareskrim kemudian yang kedua kita melibatkan dari Puslabfor Bareskrim Polri," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: 2 Media Inggris Soroti Sesaknya Lapas Tangerang saat Kebakaran Tewaskan 41 Napi

Tubagus kemudian mengungkap hasil sementara dugaan penyebab kebakaran berdasarkan olah TKP ini. Hasilnya, perkiraan polisi kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

"Hasil temuan sementara belum dapat dipastikan namun diduga akibat hubungan arus pendek," beber Tubagus.

Masih seputar olah TKP ini, Tubagus menyebut titik api berasal dari satu sumber di balik plafon. Tubagus menyebut pihaknya juga membawa sejumlah barang bukti dari TKP untuk dilakukan penyelidikan.

"Dari hasil olah TKP ada beberapa yang kita bawa antara lain kabel kabel, beberapa alat listrik dan saluran instalasi," kata Tubagus.

Sebagai informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar dini hari tadi. Tercatat, ada sebanyak 41 orang yang tewas akibat insiden ini.

Selain korban jiwa, ada delapan penghuni Lapas yang luka-luka akibat kebakaran tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X