Terpisah dari Orang Tua, Anak 1 Tahun Ini Sebrangi Laut Mediterania 'Sendirian'

- Minggu, 19 Desember 2021 | 17:00 WIB
Anak 1 tahun yang ditemukan selamat oleh tim penyelamat. (Foto/TRT World)
Anak 1 tahun yang ditemukan selamat oleh tim penyelamat. (Foto/TRT World)

Seorang anak lelaki berusia 1 tahun dilaporkan menyebrangi Laut Mediterania sendirian dan ditemukan selamat.

Dikutip dari Repubblica, Minggu (19/12), anak tersebut ditemukan oleh tim penyelamat di tengah laut bersama dengan 70 orang imigran lainnya di sebuah kapal.

Anak tersebut diduga telah dikirim orang tuanya sendirian karena mereka tidak diizinkan berada di rombongan yang sama. Anak itu termasuk di antara 500 lebih imigran lainnya yang tiba di pulau kecil Lampedusa dalam 7 rombongan terpisah selama 2 hari terakhir.

"Dia menyeberangi Laut Mediterania bahkan sebelum dia belajar berjalan. Dia menerjang ombak sendirian, terlalu muda untuk mengungkapkan nama dan kisahnya," tulis Repubblica.

Saat ditanya, para imigran tak mengetahui siapa anak itu sebenarnya. Mereka hanya dipesankan oleh orang tuanya untuk menjaga anak itu sampai ke tujuan.

Berdasarkan laporan dari Organisasi Internasional untuk Migrasi (IOM), sekitar 1.340 dilaporkan tewas saat menyeberang di Mediterania Tengah.

Salah satunya yang meninggal adalah seorang wanita yang meninggal saat penyelamatan di lepas pulau.

"Dia bepergian dengan kapal bersama 25 orang lainnya, termasuk putranya yang melihatnya tenggelam," ujar Doctors Without Borders (MSF) di Twitter. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X