Bupati Barito Utara Bantu Pembangunan Jembatan Pakai Dana Pribadi

- Kamis, 27 Mei 2021 | 11:41 WIB
Bupati Barito Utara H Nadalsyah (kedua kanan) (Dok. Dinas PUPR Barut)
Bupati Barito Utara H Nadalsyah (kedua kanan) (Dok. Dinas PUPR Barut)

Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah membantu mendanai pembangunan Jembatan Lemo Kecamatan Teweh Tengah dengan uang pribadi dan keluarga.

Dia berharap dana pribadi tersebut bisa membantu mempercepat penyelesaian pembangunan  jembatan baja yang melintasi di atas Sungai Barito itu.

"Jembatan Lemo menjadi perhatian Pak Bupati, karena jembatan tersebut akses penghubung jalan darat untuk menuju ibu kota provinsi di Palangka Raya yang mampu memperpendek jarak tempuh lebih singkat," kata Kadis PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik, Rabu (26/5/2021).

Dana dari Nadalsyah itu kemudian digunakan untuk membeli rangka jembatan baja dari pabrik baja PT Indo Trans Konstruksi, saat Nadalsyah mengunjungi pabrik tersebut.

Namun, Iman tidak merinci berapa besaran bantuan yang diberikan oleh Bupati Nadalsyah dari kocek pribadinya.

"Kita belum tahu berapa harga rangka jembatan baja itu, karena masih dalam perhitungan pihak pabrik, diharapkan harga pembelian dengan dana pribadi lebih rendah dibanding harga proyek," katanya.

Jembatan Lemo dengan konstruksi baja itu memiliki panjang bentang 623 meter dan lebar 8 meter dikerjakan dengan kontrak tahun jamak (multiyears) APBD Kabupaten Barito Utara yang segera masuk tahap pengerjaan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X