Ingatkan Anggota Dewan Tidak Tidur di Rapat, Dasco: Supaya Enggak Masuk Koran

- Selasa, 25 Mei 2021 | 15:47 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Humas DPR)

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna pada Selasa (25/5/2021). Adapun rapat paripurna beragendakan pandangan Fraksi-fraksi atas Penyampaian pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2022.

Dalam kesempatan tersebut selaku pimpinan sidang, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, pembahasannya memang berat dan memawakan waktu yang panjang.

“Saya pikir merancangnya ini memakan waktu yang panjang dan lelah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Karena itu, Dasco  meminta anggota dewan yang hadir di Ruang Rapat Paripurna DPR tidak mengantuk. Pasalnya, Dasco menyebut kamera menyoroti para anggota dewan.

Sehingga dia mengingatkan agar semua anggoata dewan yang hadir untuk tetap menyimak dan tidak masuk koran dalam kondisi sedang mengantuk.

BACA JUGA: 24 Saksi Sudah Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Suap Bupati Nganjuk

“Teman-teman yang di sidang tetap waspada, jangan sampai mengantuk, karena itu kamera saya lihat dari tadi, jangan sampai masuk koran karena gara-gara ngantuk," ungkapnya.

Politisi Gerindra ini menyatakan berdasarkan jumlah anggota yang hadir secara fisik dan virtual rapat dinyatakan telah kuorum.

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI daftar hadir pada rapat yang telah ditandatangani hadir fisik sebanyak 121 orang dan hadir virtual sebanyak 220 dari 575 anggota DPR dan dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR RI. Dengan demikian kuorum telah tercapai," tutup Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X