Seluruh Gerai Giant di Indonesia Resmi Tutup Akhir Juli 2021, Ini Alasannya

- Selasa, 25 Mei 2021 | 14:38 WIB
Gerai Giant tutup (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Gerai Giant tutup (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) mengumumkan akan menutup semua gerai swalayan Giant, per akhir Juli 2021. Alasannya adalah karena ingin fokus mengembangkan IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

“Sebagai bagian dari fokus baru ini, Perseroan akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA. Gerai Giant lainnya di Indonesia akan ditutup pada akhir Juli 2021,” ujar Direktur HERO Hadrianus Wahyu Trikusumo, Selasa (25/5/2021).

Menurut Hadrianus, pertumbuhan ketiga bisnis tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan Giant. HERO juga mempertimbangkan untuk mengubah seluruh gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

Hadrianus menambahkan bahwa mereka sedang berusaha merespons dinamika pasar, dimana konsumen Indonesia mulai meninggalkan format hypermarket yang diusung oleh Giant.

Format ini memang sempat menjadi primadona, sebelum akhirnya ditinggalkan konsumen. Hadrianus mengatakan perubahan perilaku konsumen ini juga terjadi di belahan dunia lain.

Hadrianus berharap rencana ini memberi dampak positif bagi kegiatan operasional, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X