Lubang Raksasa yang Berisi Air Mengancam Menelan Sebuah Rumah karena Meluas Setiap Hari

- Kamis, 3 Juni 2021 | 09:49 WIB
Lubang yang mengancam akan menelan sebuah rumah. (YouTube/MK News)
Lubang yang mengancam akan menelan sebuah rumah. (YouTube/MK News)

Sebuah lubang raksasa yang berisi air telihat akan menelan sebuah rumah.

Keluarga Sanchez yang tinggal di Santa Maria Zacatepec di negara bagian Puebla, Meksiko, takut semua yang mereka miliki akan dihancurkan oleh lubang pembuangan dalam beberapa hari.

Dikutip dari Daily Star, para ilmuwan belum menentukan apa yang menyebabkan kawah dahsyat yang pertama kali berkembang pada hari Sabtu dan sejak itu berkembang puluhan meter setiap hari.

Keluarga yang melihat lubang menjadi lebih dekat dengan rumahnya, mereka mengatakan mendengar suara benturan keras pada hari Sabtu yang awalnya mereka yakini sebagai sambaran petir.

Tapi melihat keluar, jelas bahwa tanah telah runtuh dan dalam waktu 24 jam melebar menjadi 30 meter pada hari Minggu.

Sehari kemudian lebarnya menjadi dua kali lipat dan pada hari Selasa melebar menjadi sekitar 80 meter, kata pihak berwenang.

Heriberto Sanchez, yang meninggalkan rumahnya di negara bagian Veracruz, Meksiko tenggara, untuk plot di Puebla bersama keluarganya.

"Kami bukan dari sini. Kami tidak punya kerabat. Kami sendirian," katanya.

Saran kesalahan geologis atau variasi kandungan air tanah telah diperdebatkan oleh para ilmuwan dan otoritas lokal sebagai penyebab potensial lubang tersebut.

Potongan besar tanah terus terlepas dari tepi dan jatuh ke dalam lubang, yang menyebabkan pihak berwenang menutup tanah di sekitarnya karena khawatir akan keselamatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X