Soal Ikon PON XX Papua, Arie Kriting Minta Maaf kepada Nagita dan Raffi Ahmad

- Jumat, 4 Juni 2021 | 17:21 WIB
Arie Kriting. (Instagram/@arie_kriting)
Arie Kriting. (Instagram/@arie_kriting)

Arie Kriting minta maaf kepada Nagita Slavina dan Raffi Ahmad terkait ikon PON XX Papua yang dikritiknya. Sebelumnya. Arie mengkritik penunjukan Nagita sebagai ikon PON XX Papua.

Namun, kritikan tersebut berujung membuatnya dihujat oleh publik. Arie melalui Instagram-nya menegaskan bahwa ia samsekali tidak menyalahkan Nagita dan Raffi.

Arie mengaku murni mengkritik soal orang non Papua yang dijadikan ikon PON Papua. Dia mengaku hanya mengharapkan representasi orang Papua.

"Harap diperhatikan bahwa di sini kita pun sama sekali tidak menyalahkan Kakak Raffi dan Nagita ya. Yang kami harapkan itu adalah representasi Orang Papua khususnya Perempuan Papua bisa ditempatkan dengan baik, sehingga tidak terjadi Cultural Appropriation itu," kata Arie, Jumat (4/6/2021).

-
Arie Kriting minta maaf ke Raffi Ahmad. (Instagram/@arie_kriting)

Meski demikian, Arie tetap meminta maaf kepada Nagita dan Raffi Ahmad jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Arie pun meyakini bahwa Raffi adalah orang baik yang akan mensosialisasikan PON Papua tanpa embel-embel ikon, duta atau semacamnya.

"Saya yakin kak Raffi orang yang baik. Tanpa embel-embel duta atau ikon saya yakin kak Raffi tetap akan bantu sosialisasi PON XX Papua. Mohon maaf sekali lagi bila ada yang kurang berkenan. Salam persatuan," kata Arie.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X