The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengedar Narkoba Paling Dicari di Kolombia Berhasil Ditangkap Polisi
Dairo Antonio Usuga (tengah) bersama pasukan keamanan Kolombia. (Colombia's Military Forces/Handout via REUTERS)
News

Pengedar Narkoba Paling Dicari di Kolombia Berhasil Ditangkap Polisi

Minggu, 24 Oktober 2021 12:50 WIB 24 Oktober 2021, 12:50 WIB

INDOZONE.ID - Pasukan keamanan di Kolombia berhasil menangkap Dairo Antonio Usuga, pengedar narkoba yang paling dicari di Kolombia.

Dikenal sebagai Otoniel, pemimpin geng pengedar narkoba, Autodefensas Gaitanistas de Colombia atau Klan Teluk, ditangkap pada hari Sabtu (23/10/2021) di sebuah daerah pedesaan di wilayah Uraba.

Penangkapan ini pun dipuji Presiden kolombia Ivan Duque sebagai kemenangan, menyamakan dengan penangkapan ttiga dekade lalu dari gembong narkoba Kolombia yang terkenal, Pablo Escobar.

Baca juga: Ngeri! Helikopter yang Ditumpangi Presiden Ditembaki KKB

"Ini adalah pukulan terbesar terhadap perdagangan narkoba di negara kita abad ini," kata Duque dalam konferensi pers, dilansir Al Jazeera.

"Pukulan ini hanya sebanding dengan jatuhnya Pablo Escobar pada 1990-an," tambahnya.

Presiden Kolombia mengatakan pemerintahnya bekerja untuk mengekstradisi Otoniel, kemungkinan besar ke Amerika Serikat, di mana ia pertama kali didakwa pada 2009 di pengadilan federal Manhattan atas tuduhan perdagangan narkoba.

Pria berusia 50 tahun itu juga menghadapi tuntutan pidana di Brooklyn dan Miami di AS atas tuduhan mengoperasikan perusahaan kriminal yang berkelanjutan, berpartisipasi dalam konspirasi perdagangan kokain internasional dan menggunakan senjata api untuk melanjutkan kejahatan perdagangan narkoba.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US