Mahasiswa di NTT Patungan Belikan HP untuk Teman Mereka yang Tak Bisa Ikut Kuliah Online

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:29 WIB
Mahasiswa di NTT patungan belikan HP ke temannya yang tak bisa ikut kuliah online (TikTok/yenliu_)
Mahasiswa di NTT patungan belikan HP ke temannya yang tak bisa ikut kuliah online (TikTok/yenliu_)

Sekelompok mahasiswa di Nusa Tenggara Timur (NTT) patungan membeli HP untuk teman mereka yang selama ini tak bisa mengikuti kuliah online karena tak memiliki HP. 

Kisah mengharukan itu dibagikan oleh akun TikTok @yenliu_ yang menceritakan bahwa teman sekelasnya itu tak pernah mengikuti mulai awal kuliah online hingga masuk minggu ujian tengah semester (UTS).

"Jadi ini teman kuliah kita selama pandemi dan kuliah online dia tidak pernah ikut perkuliahan karena tidak punya HP. Ini sudah masuk minggu UTS tapi dia belum ikut perkuliahan online sama sekali," tulis keterangan dalam video, seperti dikutip Indozone, Selasa (20/10/2021).

Mereka kemudian berinisiatif mengumpulkan uang untuk membantu temannya itu membeli HP yang bisa digunakan untuk kuliah. 

"Kita teman sekelas inisiatif kumpulin uang buat beliin dia HP agar bisa ikut kuliah online dan bisa dapat informasi tentang perkuliahan," tulis dalam video.

Dalam video tersebut, tampak mahasiswa itu mengenakan kemeja kotak-kotak tampak terkejut saat menerima ponsel dari teman-temannya.

Baca juga: Reaksi Kocak Dosen Tanggapi Mahasiswi yang Sinyalnya Putus saat Kuliah Online

Mahasiswa itu lalu membuka kotak HP itu di depan teman-temannya sambil terus menundukkan wajahnya menahan tangis karena terharu melihat perjuangan teman-temannya.

Di sisi lain, teman-teman sekelasnya juga ikut terharu melihat teman mereka akhirnya memiliki HP dan bisa mengikuti kuliah online.

"Semoga HP-nya bisa berguna membantu kuliahnya yaa, biar semakin rajin ikut kuliah dan kerja tugasnya," tulis dalam video. 

Video itupun viral di media sosial bahkan sudah ditonton hingga 2,2 juta views dan menuai beragam komentar dari para netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X