Penampilan Polos Siskaeee saat Masih Sekolah, Beda Jauh dari Sekarang, Ada Apa?

- Minggu, 12 Desember 2021 | 12:53 WIB
Kiri: Siskaeee saat masih sekolah (Twitter/@VladimirAnyek), kanan: Siskaeee sekarang (Istimewa)
Kiri: Siskaeee saat masih sekolah (Twitter/@VladimirAnyek), kanan: Siskaeee sekarang (Istimewa)

Nama Siskaeee atau Siska e-nya tiga ramai dibicarakan setelah dirinya ditangkap oleh pihak kepolisian di Stasiun Bandung pada Sabtu (4/12/2021), lalu diserahkan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Minggu (5/12/2021).

Perempuan bernama asli Fransisca Chandra Novitasari (FCN) itu ditangkap menyusul beredarnya video asusila yang menampilkan dirinya yang tengah memamerkan payudara dan kelamin di lantai 2 Bandara Yogyakarta Internasional (Yogyakarta International Airport/YIA) di Kulonprogo.

Setelah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka, kini beredar foto-foto dan video lawas yang diduga merupakan sosok Siskaeee saat masih duduk di bangku sekolah menengah di media sosial Twitter.

Pakai Jilbab dan Tampil Polos

-
Siskaeee saat masih sekolah (Twitter/@VladimirAnyek)

Pada sejumlah fotonya yang dibagikan akun Twitter @VladimirAnyek, Siskaeee (23 tahun) tampak mengenakan jilbab. Ia memakai kaos seragam olahraga dan duduk bersama temannya. Pada fotonya yang lain, ia berdiri dan tersenyum ke arah kamera bersama seorang temannya.

Pada sebuah fotonya yang lain, Siskaeee tampak mengenakan baju warna merah putih dengan kerudung abu-abu. Jari kanannya membentuk huruf V dan ia melihat ke arah kamera.

Baca Puisi dan Disoraki

-
Siskaeee membaca puisi saat masih sekolah (Twitter/@VladimirAnyek)

Sementara, dalam sebuah video, Siskaeee tampak sedang membacakan puisi di depan kelas.

Ia membacakan puisi dengan lantang, dengan tangan kanan terangkat ke atas, sementara tangan kiri memegang naskah. Saat ia membacakan puisi, teman-temannya terdengar menyorakinya hingga ia selesai membacakan puisi.

Beragama Islam

-
Siskaeee saat masih sekolah (Twitter/@VladimirAnyek)

Sementara itu, agama Siskaeee juga dipertanyakan menyusul beredarnya video-video asusila yang menampilkan dirinya.

Berdasarkan keterangan Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, perempuan kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, tahun 1998 itu ternyata beragama Islam.

“KTP-nya Islam. Foto KTP yang bersangkutan juga pakai (jilbab),” ujar Yuliyanto kepada wartawan.

Siskaeee sendiri mengakui bahwa dirinya seorang muslim meskipun jarang mengerjakan salat.

"Kemarin saya tanya yang bersangkutan, 'apakah kamu muslim?' Dia jawab 'iya'. Lalu saya tanya, 'apakah salatmu tertib?', dia jawab 'tidak, tapi masih salat'," kata Yulianto.

Indekos di Condongcatur Sleman

-
Tangkapan layar saat Siskaeee pamer payudara di Bandara YIA. (Istimewa)

Yulianto juga mengungkapkan bahwa Siskaeee ternyata tinggal di sebuah indekos di Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Dari indekosnya, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti yang dijadikan petunjuk untuk pembuktian tindak pidana yang dilakukan Siskaeee.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X