Pria Ini Terima Jasa Joki Vaksin, Sehari Bisa Disuntik 10 Dosis

- Selasa, 14 Desember 2021 | 10:48 WIB
Ilustrasi pria yang disuntik vaksin. (REUTERS/Hannah McKay)
Ilustrasi pria yang disuntik vaksin. (REUTERS/Hannah McKay)

Di masa pandemi, banyak orang kehilangan pekerjaan karena perusahaan tempat mereka bekerja melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Hal itu lantas membuat banyak orang harus berpikir keras untuk menemukan cara agar bisa mendapat uang.

Seperti kisah seorang pria di New Zealand ini. Ia berhasil mendapatkan pundi-pundi uang di masa pandemi, akan tetapi cara yang dilakukan cukup  berbahaya lantaran menjadi joki untuk disuntik vaksin.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (14/12), seorang pria di New Zealand ini dikabarkan membuka jasa untuk menggantikan orang lain dalam menerima suntik vaksin.

Dalam sehari, pria tersebut dikabarkan menerima 10 dosis vaksin. Hal tersebut terjadi karena masyarakat di sana masih kurang antusias dengan vaksinasi, juga syarat vaksin yang terbilang mudah dan hanya menyebutkan beberapa informasi pribadi saja.

"Orang-orang yang tidak memiliki bentuk identifikasi foto adalah orang-orang yang tidak proporsional dalam kelompok rentan – tunawisma atau transien, orang tua, orang muda, orang cacat – dan kami tidak ingin membuat hambatan untuk vaksinasi mereka," kata juru bicara untuk kampanye vaksinasi.

Karena aksinya tersebut, si pria lalu ditangkap hingga memicu sejumlah pihak termasuk Kementerian Kesehatan Selandia Baru untuk melakukan investigasi.

Namun meski si pria mendapatkan 10 suntikan dosis perhari, rupanya tidak akan membuatnya meninggal ataupun mengalami gejala serius. Tapi, ia tetap akan mengalami efek samping seperti demam, nyeri dan sakit kepala.

"Kami tahu bahwa dosis yang lebih tinggi menghasilkan reaksi vaksin yang lebih umum, seperti demam dan sakit kepala dan nyeri, jadi Anda mungkin mengantisipasi dia akan merasa sangat pusing keesokan harinya," kata Helen Petousis-Harris, dari University of Auckland.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X