Gadis yang Viral Karena Buat Konten Menghina Palestina di Medsos Dikeluarkan Dari Sekolah

- Selasa, 18 Mei 2021 | 21:02 WIB
Siswi SMA yang hina Palestina di medsos dikeluarkan dari sekolah. (Istimewa)
Siswi SMA yang hina Palestina di medsos dikeluarkan dari sekolah. (Istimewa)

Siswi SMA Berinisial MS yang viral karena melakukan penghinaan terhadap Palestina di media sosial dikeluarkan dari sekolah.

Kepala Cabdin Dikbud Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan mengatakan pihak sekolah mengambil keputusan untuk mengembalikan MS ke orang tuanya setelah melalui rapat yang melibatkan sejumlah pihak.

Kapolres Bengkulu Tengah, AKBP Ary Baroto menyebutkan, dari mediasi yang dilakukan kepolisian bersama orang tua MS, pihak sekolah dan tokoh masyarakat setempat, MS diminta untuk menyatakan permohonan maaf dan mengakui menyesali perbuatannya tersebut.

Diketahui sebelumnya, seorang wanita pengguna akun TikTok martha_ria_simbolon1805 mendapat kecaman dari warganet yang geram dengan aksinya membuat konten diduga menghina warga Palestina.

Pada konten yang diunggah di akun TikToknya, wanita tersebut mengucapkan hal yang tidak pantas terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban penyerangan tentara Israel.

"Palestina babi, mari kita bantai," katanya dalam konten video TikTok yang dibuatnya.

Konten tersebut pun viral di media sosial dan mengundang kecaman dari masyarakat.

Setelah ramai dikecam dan dihujat netizen, ia akhirnya minta maaf dan mengaku salah. Dia juga mengaku bahwa dirinya membuat video tersebut hanya untuk iseng-iseng dan mengikuti trend.

"Sebelumnya saya benar-benar minta maaf kepada teman-teman semua terutama pendukung Palestina. Saya tidak ada maksud  begitu. Saya cuma iseng-iseng doang," kata MS dalam videonya.

Martha kemudian menjelaskan bahwa ia sudah sempat ingin menghapus video yang dibuatnya tersebut. Namun, akunnya sudah terlanjur diblokir pihak TikTok.

"Saya gak tahu lagi sekarang mau gimana, saya mau hapus videonya tapi TikTok saya sudah diblokir," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X