The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bahas Nasib Novel Baswedan cs,  Menpan RB, Pimpinan KPK & BKN akan Gelar Rapat
Menpan-RB, Tjahjo Kumolo. (photo/ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
News

Bahas Nasib Novel Baswedan cs, Menpan RB, Pimpinan KPK & BKN akan Gelar Rapat

Jumat, 21 Mei 2021 15:33 WIB 21 Mei 2021, 15:33 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo, Pimpinan KPK dan Kepala BKN akan menggelar rapat untuk membahas nasib 75 pegawai KPK yang dinonaktifkan akibat tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK).

“Sudah ditentukan minggu depan rapat koordinasinya,” ujar Tjahjo, Jumat (21/5/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta Pimpinan KPK, Menpan RB dan Kepala BKN untuk menindaklanjuti 75 pegawai KPK yang tak lulus tes TWK.

“Saya minta kepada para pihak yang terkait khususnya Pimpinan KPK, Menpan RB dan juga Kepala BKN untuk merancang tindak lanjut bagi 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lulus tes dengan prinsip-prinsip sebagaimana yang saya sampaikan tadi,” ujarnya dalam konferensi persnya Senin lalu.

Dalam pernyataannya, Jokowi menekankan beberapa hal. Salah satunya adalah, agar proses pengalihan status pegawai menjadi ASN ini tak merugikan pegawai KPK sebagaimana putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

“Proses pengalihan status pegawai KPK menjadi ASN tidak boleh merugikan hak pegawai KPK untuk diangkat menjadi ASN,” jelasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
JOIN US
JOIN US