The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Duet Ganjar-Erick Unggul di Simulasi Pilpres 2024
Kiri: Menteri BUMN Erick Thohir. (photo/Antara/Akbar Nugroho Gumay). Kanan: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (photo/Instagram/@ganjar_pranowo)
News

Duet Ganjar-Erick Unggul di Simulasi Pilpres 2024

Senin, 04 April 2022 19:20 WIB 04 April 2022, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Lembaga survei Indikator Politik Indonesia (IPI) merilis survei terbaru sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 pilihan masyarakat.

Dalam rilis terbarunya itu, Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi mengungkapkan bahwa nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir mendapatkan suara terbanyak yaitu 32,2 persen.

Sementara itu, pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani mendapat 28,7 persen dan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono hanya 27,4 persen.

Kemudian pada simulasi 2 pasangan, Burhanuddin juga menyebut bahwa pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir masih memperoleh hasil tertinggi dengan 41,8 persen, disusul Prabowo-Puan di angka 39,0 persen.

"Dari simulasi 3 pasangan dan 2 pasangan, pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir memperoleh hasil yang tinggi," ungkap Burhanuddin.

Simulasi Pilpres 2024. (photo/Instagram/@sahabat_erick_tohir)
Simulasi Pilpres 2024. (photo/Instagram/@sahabat_erick_tohir)

Baca juga: Survei Capres dan Cawapres 2024, Erick Thohir Bisa Jadi Figur Kunci

Sekedar informasi survei dilakukan kepada seluruh warga negara Indonesia yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Dalam survei ini jumlah sampel basis sebanyak 1.200 orang. Sampel berasal dari seluruh Provinsi yang terdistribusi secara proporsional.

Untuk ukuran sampel basis 1.200 responden memiliki toleransi kesalahan (margin of error--MoE) sekitar ±2.9% pada tingkat kepercayaan 95%. Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
JOIN US
JOIN US