Sore Ini Pemerintah akan Sampaikan Evaluasi Kebijakan PPKM Darurat, Apakah Diperpanjang?

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:18 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Darurat (ANTARA/HO-Menko Marves/pri.)
Luhut Binsar Pandjaitan selaku Koordinator PPKM Darurat (ANTARA/HO-Menko Marves/pri.)

Pemerintah dijadwalkan akan menyampaikan evaluasi kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat yang dimulai pada tanggal 3 Juli dan berakhir di 20 Juli.

Juru bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi mengatakan evaluasi PPKM darurat ini akan dilakukan pada sore ini

"Rencananya akan ada konpers evaluasi pelaksanaan PPKM Darurat Jam 16.30 WIB," kata Joni saat dihubungi Indozone, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: Pemerintah Diminta Segera Tolak TKA dan WNA Masuk Selama PPKM Darurat

Joni menjelaskan penyampaian evaluasi pelaksaan PPKM darurat ini akan disampaikan langsung oleh Menko Marves yang juga Koordinator Pemberlakuan Perbatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan bersama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

"Menko Marinvest bersama Menkes, Menkeu dan Mensos," bebernya.

Sebelumnya diketahui, Ketua DPR RI Puan Maharani meminta agar pemerintah dapat menyampaikan hasil evaluasi dari pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali.

Menurut Puan, hasil evaluasi ini penting diketahui masyarakat sebagai pihak yang merasakan dampak  kebijakan ini sebelum diperpanjang kembali oleh pemerintah. Ia melanjutkan, setelah pemerintah menyampaikan kekurangan PPKM Darurat yang dimulai pada 3 Juli 2021 lalu.

“Lalu juga harus dipaparkan apa saja dampak positif PPKM Darurat yang sudah dirasakan hingga saat ini. Meski dampak positifnya katakanlah masih kecil, tetap harus disampaikan agar masyarakat yakin kita sudah di jalan yang benar, ” kata Puan, Sabtu (17/7/2021).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X