The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

 Ultah ke-65 Bank Danamon Usung 'Tumbuh Melalui Kolaborasi' & Komitmen Bantu Jutaan Orang
Marissa Anita dan Mr. Yasushi Itagaki dalam acara ulang tahun ke-65 Bank Danamon (Press Release).
News

Ultah ke-65 Bank Danamon Usung 'Tumbuh Melalui Kolaborasi' & Komitmen Bantu Jutaan Orang

Hadirkan inovas untuk nasabah dan p

Sabtu, 17 Juli 2021 10:19 WIB 17 Juli 2021, 10:19 WIB

INDOZONE.ID - Bank Danamon merayakan hari jadinya ke-65 pada Jumat (16/7/2021) kemarin. Untuk merayakan 65 tahun perjalanan di Tanah Air, Danamon menggelar serangkaian program bertajuk "Festival Kolaborasi" dan acara tersebut dimulai dengan wawancara hangat Direktur Utama Bank Danamon, Yasushi Itagaki dengan pembawa acara Marissa Anita.

Dalam perbincangan hangat tersebut, Yasushi Itakagi, menyatakan jika Bank Danamon di usianya ke-65 di Indonesia akan terus membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan. Danamon juga terus berkembang dan menjalankan misi mereka sebagai lembaga keuangan terkemuka di Indonesia dengan menerapkan nilai-nilai perusahaan dan memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan mitra.

"65 tahun bukanlah proses yang singkat bagi kami. Kami bersyukur atas semua pencapaian Danamon yang kini menjadi anggota dari MUFG dapat terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Yasushi Itagaki.

"Meski tahun 2020 dan awal tahun ini, kita dihadapkan pada banyak tantangan seperti kondisi ekonomi tidak menentu dan situasi yang sulit akibat pandemi, Danamon tetap dapat mengukir berbagai pencapaian," tambahnya.

Baca Juga: CEO Bank Danamon Ungkap Beda Budaya Menabung di Jepang dan Indonesia

Sebagai informasi, sejak berdiri pada tahun 1956, Danamon terus memberikan inovasi dengan meluncurkan program-program yang tentunya menarik bagi nasabah. Setelah meluncurkan Danamon Simpan Pinjam pada 2004 seiring dengan akuisisi dengan adira Finance, Bank Danamon juga resmi jadi anggota MUFG Bank, Ltd (MUFG) pada 2019 silam.

Investasi MUFG di Danamon membuat bank tersebut akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise Danamon. Tak hanya itu, MUFG juga turut serta mendukung Danamon menjadi bank terkemuka di Indonesia. Area kolaborasi Danamon dan MUFG mencakup pembiayaan untuk rantai pasok otomotif, perbankan ritel, inovasi digital dan kemampuan manajemen risiko.

Logo ulang tahun Bank Danamon ke-65 (Press Release).
Logo ulang tahun Bank Danamon ke-65 (Press Release).

"Kesuksesan Danamon tidak mungkin terjadi tanpa kerja keras dan dedikasi karyawan, mitra usaha, para nasabah dan seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi membawa Danamon menjadi salah satu bank terbesar dan terpercaya di Indonesia," jelas Yasushi Itagaki.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua tentunya yang menjadi motivasi bagi Danamon untuk terus hadir memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih baik. Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, kami ingin mengajak setiap lapisan masyarakat untuk optimis menatap kedepan, bersatu dan berkolaborasi dalam menghadapi masa krisis ini."

Selama masa pandemi, Danamon terus menggelar serangkaian kegiatan untuk mendukung masyarakat Indonesia di antaranya yakni gerakan kampanye “Positivity Saves Lives”. Gerakan ini mengajak masyarakat untuk membagikan video kepada kerabat guna menyebarkan semangat positif di tengah pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Danamon juga turut mendonasikan satu Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Bersama MUFG dan Adira Finance pada 23 Juni hingga 2 Juli lalu, Bank Danamon juga mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan 12.500 dosis vaksin yang ditargetkan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), masyarakat transportasi, pengemudi transportasi daring, masyarakat rentan, serta karyawan lini terdepan yang menghadapi nasabah dari ketiga lembaga jasa keuangan tersebut. 

Di ulang tahun yang ke-65 dan dengan semangat Tumbuh Melalui Kolaborasi, Danamon juga meluncurkan ‘Festival Kola6ora5i’ yang digelar secara virtual dan kolaborasi untuk kita tumbuh bersama, tetap produktif dan bersikap positif walaupun #dirumahaja.  

Dengan gelaran 'Festival Kola6ora5i' masyarakat dapat menemukan kisah inspiratif perjalanan Danamon, produk-produk promosi kolaborasi special HUT ke-65, serta 650 menit talkshow yang menyoroti pentingnya kolaborasi dari berbagai topik.

Baik nasabah maupun non-nasabah dapat mengakses area festival ini dengan mudah dan gratis di https://www.festivalkolaborasi.id/ 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US