Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta Saat PPKM Darurat, Demokrat: Empatinya Drop!

- Jumat, 16 Juli 2021 | 14:13 WIB
Menkopolhukam, Mahfud MD (Instagram @mahfudmd).
Menkopolhukam, Mahfud MD (Instagram @mahfudmd).

Partai Demokrat turut melontarkan kritik kepada cuitan Menko Polhukam Mahfud MD yang mengaku memiliki kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Demokrat, Irwan menyebut sinetron tersebut berhasil menaikan imun Mahfud MD naik, namun membuat empatinya drop.

Baca Juga: DPR Sahkan RUU Otsus, Mahfud MD: Dana Otsus untuk Kesejahteran Masyarakat Papua

"Menonton sinetron ikatan cinta memang berhasil menaikkan imun tubuh prof Mahfud tapi membuat empatinya drop," kata Irwan kepada wartawan, Jumat (16/7/2021).

Dia berkata seharusnya Mahfud  mempunyai ikatan rasa dan cinta dengan penderitaan masyarakat saat ini di tengah pemberlakuan PPKM darurat.

"Prof Mahfud harusnya punya ikatan rasa dan cinta dengan apa yang diderita rakyat saat ini di tengah pembatasan berkehidupan," tuturnya.

Disamping itu Irwan menekankan Mahfud seharusnya mempunyai tanggung jawab moral dengan beragam pernyataan blundernya dan meremehkan situasi pandemi Covid-19.

"Apalagi prof Mahfud harusnya punya tanggung jawab moral dengan banyaknya pernyataan blunder dan meremehkan pandemi ini yang akhirnya banyak dijadikan pedoman oleh masyarakat," tegas dia.

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengisi waktu PPKM Darurat dengan menonton sinetron Ikatan Cinta.

Menurutnya, Ikatan Cinta adalah sinetron yang menyenangkan untuk ditonton. Namun, Mahfud tak menampik bahwa alur cerita sinetron yang dibintangi Arya Saloka itu terlalu berbelit-belit.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," kata Mahfud melalui akun Twitter-nya, Kamis (15/7/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X