Idul Adha, Anies Minta Warga Salat di Rumah dan Tak Datangi Tempat Pemotongan Kurban

- Senin, 19 Juli 2021 | 11:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau setiap masyarakatnya untuk menaati aturan Menteri Agama terkait perayaan Hari Idul Adha yang jatuh pada besok, Selasa, 20 Juli 2021.

Aturan yang dimaksud adalah Surat Edaran Menteri Agama No SE 17 Tahun 2021 tentang Peniadaan Sementara Peribadatan di Tempat Ibadah, Malam Takbiran, Salat Idul Adha, dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Qurban 1442 H/2021 M di wilayah PPKM Darurat.

Maka dari itu, Anies meminta warga Jakarta untuk tidak mendatangi tempat pemotongan hewan kurban, agar tidak menimbulkan kerumunan yang bisa memicu penularan Covid-19.

"Kami mengimbau untuk tidak mendatangi tempat-tempat pemotongan yang dikerjakan oleh panita saja," ucap Anies dalam keterangannya, Senin (19/7/2021).

"Dan dibagikan oleh panita langsung ke rumah penerima sehingga tidak perlu ada yang antre untuk mengambil daging hewan kurban semuanya dibagikan," tambahnya.

BACA JUGA: Pemprov DKI Jakarta Bantah Terlibat Pungli untuk Kremasi Jenazah Covid-19

Selain itu,  mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengimbau seluruh warga untuk melakukan salat Idul Adha di rumah masing-masing.

"Mengimbau seluruh penyelenggara untuk mengadakan salat Idul Adha di rumah masing-masing," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X