Kembali Gelar Rapat di Bogor, Ini Alasan DPRD DKI Jakarta

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:30 WIB
Suasana rapat Anggota DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Suasana rapat Anggota DPRD DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

DPRD DKI Jakarta kembali menggelar rapat pembahasan mengenai anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di Bogor, Jawa Barat. Agenda itu akan digelar di Hotel Grand Cempaka, Cipayung.

Plt Sekretaris DPRD DKI Augustinus menjelaskan bahwa rapat DPRD DKI kembali digelar di Bogor dikarenakan agar dapat menggunakan ruangan yang terbuka.

"Ini memang kita sama kayak tahun lalu juga, di Bogor pembahasan anggaran. Pertimbangan dari pimpinan dewan itu supaya di ruang terbuka mintanya. Nah, di sana kan kaca (jendela) semua nih," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, menurut Augustinus, pihaknya sempat menggelar rapat di ruangan rapat DPRD ketika membahas penyusunan P2APBD DKI tahun 2021. Namun, jumlah peserta rapat terlalu banyak, sehungga membuat anggota dewan khawatir akan potensi penularan Covid-19.

"Kemarin kan P2APBD itu kita coba bahas di kantor. Aduh, itu terlalu crowded. Tetap saja pendamping pendamping kepala satuan kerja perangkat daerah itu tetap datang," terang Augustinus.

Diketahui, rapat tersebut akan digelar di Bogor selama dua hari  yakni hingga Jumat, 8 Oktober 2021. Rapat itu beragendakan pembahasan dan pendalaman terhadap rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD, serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD 2021.

Kemudian, pembahasan dan pendalaman terhadap rancangan Kebijakan Umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD 2021.

Seperti diketahui, DPRD DKI sebelumnya juga sempat menggelar rapat di Bogor saat pandemi Covid-19 melanda, yakni pada akhir tahun 2020 lalu.

Artikel Menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X