MotoGP Akui Sirkuit Mandalika Jadi yang Terindah di Dunia, Erick Thohir Beri Respons

- Minggu, 13 Februari 2022 | 15:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto).
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto).

Sirkuit Mandalika didapuk sebagai sirkuit terindah di dunia. Hal itu diakui oleh pihak MotoGP yang diunggah di akun media sosial resminya.

"Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit yang tercantik (terindah) di dunia," tulis akun resmi MotoGP di Instagram seperti dikutip Indozone, Minggu (13/2/2022).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Di kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir ikut bangga dengan pengakuan Sirkuit mandalika sebagai yang terindah di Dunia. Hal itu diungkapkan lewat unggahannya di Instagram Storiesnya.

Sebelumnya diketahui, Erick mengungkapkan ajang balap motor MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat itu sebagai hal yang tepat dalam memposisikan Indonesia di mata dunia.

Erick Thohir mengatakan bahwa pada tahun 2023, Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola U-23 kemudian pada tahun yang sama juga Indonesia menjadi tempat kejuaraan dunia untuk basket bersama dengan Filipina dan Jepang.

-
Tangkapan Layar Instagram Stories Erick Thohir. (Instagram/erickthohir)

Artinya ketika bicara national branding penting sekali memposisikan bagaimana Indonesia yang maju dan yang tidak kalah pentingnya Indonesia yang mendunia.

"Karena itu saya rasa ajang MotoGP ini kenapa ditangani secara serius karena ini merupakan ajang yang berlangsung tidak hanya sekali-sekali di Indonesia, berbeda dengan beberapa kejuaraan dunia tadi ataupun Asian Games, tetapi ajang MotoGP ini Insya Allah berjalan selama 10 tahun di Indonesia," kata Erick baru-baru ini seperti dilansir ANTARA.

BACA JUGA: Erick Thohir Kepincut "Pesawat Garuda" Buatan Agus Humaidi

Menurut Menteri BUMN, ada kontinuitas dalam memposisikan Indonesia di dunia sebagai negara besar. Erick juga berterima kasih kepada Dorna yang mempercayai penyelenggaraan MotoGP di Indonesia.

"Tepat sekali Dorna percaya kepada Indonesia, karena secara ekonomi juga kalau kita melihat jumlah daripada produksi motor maka Indonesia adalah salah satu yang tertinggi di dunia. Dan kalau bicara juga bagaimana fans daripada MotoGP, generasi muda Indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di dunia juga dalam mengikuti dan menggemari para pembalapnya dan juga ajang balapan ini," katanya.

Ekonomi Indonesia akan terus meningkat sampai tahun 2045, artinya Indonesia akan menjadi negara besar keempat terbesar di dunia secara ekonomi. Bersamaan dengan itu penting sekali ketika ekonomi Indonesia tumbuh, juga harus tepat menaruh brand Indonesia di dunia.

"National branding kita menjadi sangat penting, karena pertumbuhan ekonomi tidak lain dikarenakan investasi yang banyak dari dalam negeri maupun internasional, faktor kesehatan, dan faktor yang juga tidak kalah pentingnya bagaimana industri pariwisata juga harus bisa diposisikan dengan baik," kata Menteri BUMN.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X