Raih Eventori Award 2022, Erick Thohir: Ini untuk Mereka yang Berjasa di Belakang Saya!

- Sabtu, 5 Februari 2022 | 13:05 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dapat penghargaan Eventori Award 2022. (Dok. Erick Thohir)
Menteri BUMN Erick Thohir dapat penghargaan Eventori Award 2022. (Dok. Erick Thohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru-baru ini mendapatkan penghargaan Eventori Award 2022. Penganugerahan award itu merupakan bagian dari peluncuran Eventori Super App, platform aplikasi yang memfasilitasi kolaborasi para talenta dan pelaku industri. 

Erick Thohir patut dijadikan teladan dan inspirasi atas keberhasilannya dalam menumbuhkan semangat talena muda untuk terus berkarya. Hal itu tercermin dari  penghargaan Eventori Award 2022 atas kiprahnya sebagai Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

Erick Thohir dinilai tidak hanya berhasil menyelenggarakan Asian Games 2018 yang membanggakan dan mengharumkan nama bangsa, tapi juga mengubah ajang olah raga terbesar di benua Asia itu menjadi momen berharga bagi ribuan talenta kreatif Indonesia bersinar di panggung dunia.

“Award dari Eventori saya terima dengan baik, tapi sejatinya award ini bukan untuk saya pribadi. Tapi untuk mereka yang ada di belakang saya, yang bekerja siang malam, dengan semangat super tinggi, tak kenal lelah untuk terlaksananya event dunia Asian Games itu," kata Erick Thohir.

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu melanjutkan, penghargaan ini dipersembahkan kepada mereka yang mengurus panggung, penata cahaya, penata suara, koreografer, artis dan seniman, penata kembang api, pekerja konstruksi, bagian tiket dan masih banyak lagi orang-orang kreatif. 

"Semoga ini jadi inspirasi buat orang kreatif Indonesia," ucap Erick Thohir.

Tak hanya Erick Thohir yang menerima penghargaan Eventori Award 2022, tapi mendiang penyanyi Glenn Fredly (almarhum) juga menerima hal serupa sebagai sosok yang memberi inspirasi dan hal itu sejalan dengan visi Eventori.

Penyanyi solo asal Ambon, Maluku itu menapaki perjalanan di industri hiburan dari anak tangga terbawah dengan mengikuti ajang pencarian bakat di sebuah televisi swasta. Dari situ, Glenn dinilai mewarnai jagat hiburan Indonesia dengan berbagai karya dan inisiatif, termasuk memasyarakatkan pengakuan Ambon sebagai Kota Musik Dunia dari Badan PBB untuk Pendidikan, Sains, dan Kebudayaan (UNESCO).

“Kami dari pihak keluarga Almarhum Glenn Fredly mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi Eventori Award ini. Kami tidak menduga akan hal ini. Semoga Eventori bisa menjadi berkah tidak hanya pada keluarga kami tetapi semua fans musik Indonesia dan juga semua yang pernah berhubungan secara langsung ataupun tidak dengan almarhum Bung Glenn Fredly,” kata Mozes Latuihamallo, adik Glenn.

Sementara itu, Eventori Super App adalah platform aplikasi yang memfasilitasi kolaborasi para talenta dan pelaku industri, hadir dengan membawa visi untuk membuka akses bagi para talenta yang telah berkarya dapat terhubung dengan berjuta peluang untuk bersinar di panggung dunia.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh talenta maupun pelaku industri hiburan, serta para penggunanya seperti event organizer (EO), promotor, brand, hingga periklanan.

Platform ini diluncurkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dan Menteri BUMN Erick Thohir. Tampak hadir memberi dukungan, Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto, dan Menteri Perdagangan 2016-2019 Enggartiasto Lukita. Eventori Super App akan dapat segera diunduh di Google Play Store dan iOS App Store.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X