Pemprov DKI akan Bangun Lagi Jalur Sepeda di 2022, Anggarannya Capai Rp80 Miliar

- Rabu, 30 Maret 2022 | 13:35 WIB
Ilustrasi jalur sepeda. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)
Ilustrasi jalur sepeda. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal membangun kembali jalur sepeda pada 2022 ini. Rencana tersebut pun diungkapkan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

"Jalur sepeda akan dibangun panjang sekali di 2022 ini," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Untuk merealisasikan program pembangunan jalur sepeda tersebut, Riza mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengucurkan anggaran sebanyak Rp80 miliar hingga akhir tahun ini.

"Anggaran pastinya saya lupa. Tapi, saya kira di atas Rp80 miliar lebih mungkin," terang mantan Anggota DPR RI tersebut.

Lebih lanjut, Riza pun menjelaskan, pembuatan jalur sepeda ini merupakan bagian dari upaya Gubernur DKI Anies Baswedan agar lebih banyak masyarakat menggunakan sepeda sebagai kendaraan alternatif ramah lingkungan.

Baca Juga: Jadi Ketum PB ISSI, Kapolri Ingin Buat Jalur Sepeda yang Bisa untuk Event Internasional

"Prinsipnya kami akan fokus pada penataan transportasi yang lebih baik, termasuk juga jalur sepeda. Jalur sepeda ini akan kami tingkatkan setiap tahun, akan kami tambah terus jumlahnya," ungkap Riza.

"Supaya memberi kesempatan pada pengguna sepeda untuk mempunyai jalur sendiri dan mendorong masyarakat menjadikan sepeda sebagai alat rekreasi, alat olahraga, dan juga alat transportasi," tandasnya.

Sekadar diketahui, hingga saat ini sudah terbangun 12 kilometer jalur sepeda terlindungi dan 64 kilometer jalur berbagi dengan sepeda di DKI Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X