The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

25 WNI Telah Dievakuasi dari Ukraina ke Rumania
WNI di Ukraina dievakuasi ke Rumania. (Dok. Kemlu)
News

25 WNI Telah Dievakuasi dari Ukraina ke Rumania

Ditempatkan di Bukares

Minggu, 27 Februari 2022 16:59 WIB 27 Februari 2022, 16:59 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 25 warga negara Indonesia (WNI) telah berhasil dievakuasi dari wilayah Ukraina, yang terus mendapat gempuran dari Rusia.

Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui akun Twitter-nya @Kemlu_RI, Minggu (27/2/2022) menginformasikan 25 WNI dievakuasi ke Rumania.

“Alhamdullilah, 25 WNI telah berhasil dievakuasi dari Odessa, Ukraina, dan telah tiba di wilayah Rumania,” tulis akun tersebut.

Selanjutnya para WNI itu akan ditempatkan di Bukares, ibu kota Rumania.

“Pemerintah terus mengupayakan evakuasi seluruh WNI dari berbagai kota di Ukraina. Keamanan dan keselamatan WNI selalu menjadi prioritas utama,” demikian Kemlu menyampaikan.

Baca juga: Bukan Memblokir Nomornya, Ini 3 Cara Halus Menolak Mantan yang Ngajak Balikan, Tegaskan!

Sebelumnya, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemenlu Judha Nugraha, mengatakan WNI akan dievakuasi ke Polandia maupun Rumania dengan melihat perkembangan situasi di lapangan.

“Sudah ada 82 WNI yang sudah berkumpul di KBRI Kiev sebagai titik lokasi untuk evakuasi. WNI yang ada di KBRI Kiev maupun WNI yang masih berada di luar kantor KBRI di Kiev juga dalam kondisi aman dan sehat,” tuturnya saat jumpa pers, Sabtu (26/2/2022). 

“Bagi WNI yang ada masih ada di luar KBRI Kiev, kita sudah menyiapkan tim untuk segera menjemput mereka untuk segera bergabung dengan rombongan yang akan meninggalkan Ukraina untuk menuju ke Polandia dan Rumania,” lanjut Judha Nugraha melansir Antara.

Saat ini, lanjut dia, Polandia masih membuka pintu perbatasan untuk pengungsi. Para pengungsi boleh tinggal di Polandia selama 15 hari.

Data terbaru saat ini, total WNI yang berada di Ukraina sebanyak 153 orang, terdiri dari  82 orang di Kiev, Odesa 25 orang, Chernihiv 9 orang, Kharkiv 4 orang, Lviv 3 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US