Kasus Binomo Seret Doni Salmanan Naik Sidik!

- Jumat, 4 Maret 2022 | 13:46 WIB
Doni Salmanan. (Instagram/@donisalmanan)
Doni Salmanan. (Instagram/@donisalmanan)

Sengkarut kasus trading binary option melalui aplikasi Binomo dan menyeret sejumlah influencer termasuk Doni Salmanan memasuki babak baru. Pasalnya, Bareskrim Polri sudah menaiki status kasus yang menyeret Doni dari penyelidikan ke penyidikan.

"Penyidik sudah memeriksa 10 saksi, tujuh saksi dan tiga saksi ahli, saksi di antaranya saksi pelapor," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi tersebut, Kombes Gatot menyebut pihaknya pada hari ini langsung melakukan gelar perkara. Hasilnya, kasus yang menyeret nama Doni naik ke penyidikan.

"Sudah dilakukan gelar perkara pada hari ini Jumat, tanggal 4 Maret 2022 telah diputuskan terhadap perkara DS dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan," beber Gatot.

Baca Juga: Dilaporkan soal Binomo, Istrinya Buat Tulisan Haru hingga Bongkar Sosok Doni Salmanan

Dengan naiknya status kasus ini, artinya polisi sudah menemukan unsur pidana terkait kasus ini. Tindak lanjut ke depan polisi tinggal menentukan tersangka dalam kasus ini.

Seperti diketahui, kasus Binomo yang dilaporkan sejumlah korban sudah memasuki babak baru. Sosok influencer Indra Kenz yang kerap mempromosikan aplikasi Binomo ini bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Tak hanya Indra Kenz, Bareskrim Polri kini membidik Doni Salmanan. Doni pun dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada pekan depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X