The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penampakan Ratusan Jenazah COVID-19 Ngambang di Sungai Gangga
Mayat di Sungai Gangga. (Sanjay KANOJIA/AFP)
News

Penampakan Ratusan Jenazah COVID-19 Ngambang di Sungai Gangga

Senin, 28 Juni 2021 12:00 WIB 28 Juni 2021, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, muncul sebuah foto memperlihatkan ratusan mayat yang muncul ke permukaan Sungai Gangga. Jenazah tersebut merupakan pasien COVID-19 yang dikburkan di dalam lubang dangkal di tepian Sungai Gangga pada April-Mei 2021.

Keputusan menguburkan jenazah tersebut di tepian Sungai Gangga karena mahalnya biaya kremasi. Sejumlah warga India tak mampu membeli kayu bakar untuk prosesi kremasi tradisional agama Hindu.

Mayat tersebut naik ke permukaan akibat banjir pasang musiman di Sungai Gangga. Banjir membuat pasir terkikis terbawa air dan ratusan mayat yang dikubur mengambang.

Penampakan mayat mengambang itu pun menjadi sorotan publik. Pasalnya, terlihat sangat jelas mayat berserakan di sungai tersebut. Pejabat India Neeraj Kumar Singh mengatakan bahwa pihaknya harus mengkremasi sekitar 150 jenazah karena banjir tersebut.

Dia juga mengungkapkan bahwa di sungai tersebut ada sekitar 500-600 mayat yang terkubur di Sungai Gangga.

"Kami tidak menggali jenazah, tetapi hanya jenazah yang mengambang karena naiknya permukaan air yang dikremasi. Area itu tersebar lebih dari stu kilometer dan perkiraan kami ada sekitar 500-600 mayat yang terkubur," kata Neeraj Kumar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US