The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngeri! Amerika Sengaja Ledakkan Bom 40 Ribu Pon di Atlantik, Hewan-Hewan Laut Bermatian
Ledakan bom 40 ribu pon di Samudra Atlantik. (Tangkapan layar video AP)
News

Ngeri! Amerika Sengaja Ledakkan Bom 40 Ribu Pon di Atlantik, Hewan-Hewan Laut Bermatian

Selasa, 22 Juni 2021 14:45 WIB 22 Juni 2021, 14:45 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat (AS) kembali unjuk kekuatan militer mereka kepada dunia di tengah persaingan yang ketat dari berbagai negara.

Mereka seakan-akan tak peduli bahwa unjuk kekuatan tersebut mengorbankan banyak makhluk hidup dan merusak alam.

Teranyar, Angkatan Laut mereka dengan sengaja meledakkan bom seberat 40 ribu pon (atau 18.144 kilogram) di lautan Samudra Atlantik, tepatnya di lepas pantai negara bagian Florida pada Jumat (18/6/2021).

Bom tersebut diledakkan di dekat kapal induk terbaru milik Angkatan Laut mereka, yakni USS Gerald R Ford, yang sengaja berhenti di tengah Samudra.

Kapal tersebut memang terbukti tidak rusak sama sekali. Namun, ledakan tersebut menghasilkan guncangan yang sangat mengerikan. 

Ikan-ikan dan hewan-hewan laut lainnya yang berada di sekitar titik ledakan dipastikan mati. Jika pun masih bertahan hidup, mereka akan tercemar bahan kimia berbahaya, termasuk uranium.

Badan Survei Geologi Amerika Serikat alias United States Geological Survey (USGS) mencatat bahwa ledakan tersebut menghasilkan gempa berskala M 3,9.

Dalam video yang diunggah akun Twitter resmi US Navy, terlihat bagaimana mengerikannya ledakan bom tersebut.

"USS Gerald R. Ford  @Warship78  completes the 1st explosive event of Full Ship Shock Trials! Continuing the mission," tulis akun mereka.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US