Pentagon Mengonfirmasi Keaslian dari Bocoran Foto dan Video yang Diduga Mirip UFO

- Sabtu, 17 April 2021 | 20:03 WIB
Misteri penampakan pesawat mirip UFO. (Photo/Mystery Wire)
Misteri penampakan pesawat mirip UFO. (Photo/Mystery Wire)

Departemen Pertahanan AS telah mengkonfirmasi bahwa foto dan video yang bocor dari "fenomena udara tak teridentifikasi" (UAP) yang diambil pada tahun 2019 adalah sah dan diambil oleh seorang personel angkatan laut.

Foto dan video dikumpulkan oleh Satgas Unidentified Aerial Phenomena (UAP) dan bocor ke pembuat film dokumenter, Jeremy Corbell.

Dilansir dari Mystery Wire, Sabtu (19/4/2021), salah satu video yang direkam pada tahun 2019 menunjukkan benda berbentuk piramida melayang di atas kapal perusak Angkatan Laut.

Baca juga: Pria Memohon ke Polisi untuk Tak Ambil Mobilnya yang Bawa Pasien: 'Pasien Saya Akan Mati'

Pentagon mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan minggu ini bahwa foto dan video yang bocor itu diambil oleh personel angkatan laut AS, meskipun Pentagon menolak untuk memberi label mereka Unidentified Aerial Phenomena (UAP) istilah resmi pemerintah untuk UFO.

Juru bicara Pentagon Sue Gough mengakui dalam sebuah pernyataan kepada CNN, penampakan tiga benda terbang tak dikenal - satu berbentuk "bola", yang lain berbentuk "biji pohon ek" dan satu lagi bercirikan "balon logam".

"Untuk menjaga keamanan operasi dan untuk menghindari pengungkapan informasi yang mungkin berguna bagi musuh potensial, DOD tidak membahas secara publik rincian observasi atau pemeriksaan serangan yang dilaporkan ke wilayah pelatihan kami atau wilayah udara yang ditentukan, termasuk serangan yang awalnya ditetapkan sebagai UAP," Kata Gough dalam pernyataannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X