The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Juni 2022, Bos Formula E Singgung soal Nikel
Ilustrasi balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
News

Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Juni 2022, Bos Formula E Singgung soal Nikel

Sabtu, 16 Oktober 2021 13:48 WIB 16 Oktober 2021, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Jakarta resmi ditetapkan sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan balapan Formula E. Terkait hal tersebut, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, menurut Longo, Presiden Jokowi memiliki rencana untuk mengurangi ketergantungan Indonesia pada energi konvensional, dan beralih pada energi ramah lingkungan. Hal itu dianggap senada dengan pandangan FEO. 

"Apalagi dalam merealisasikan filosofi tersebut dan untuk mengambil manfaat dari trend mobil listrik dunia,  Presiden Joko Widodo berencana menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi mobil listrik dan baterai mobil," kata Longo dalam keterangan tertulis Pemprov DKI, Sabtu (16/10/2021).

Terlebih lagi, Longo menilai niatan Jokowi tersebut akan mudah diterapkan karena Indonesia merupakan produsen nikel berkualitas tinggi terbesar di dunia, yang mana salah satunya menjadi komponen utama baterai kendaraan listrik.

Baca juga: Jakarta Resmi Jadi Tuan Rumah Formula E Juni 2022, Anies: Kita Siap

Penggunaan kendaraan listrik juga akan mengurangi polusi karbon yang dihasilkan dari mobil. Sehingga program Jakarta Langit Biru yang diusungkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meningkatkan kualitas udara dapat diwujudkan.

"Jakarta mengambil tindakan untuk meningkatkan kualitas udaranya, dimana sekitar 70 persen polusi karbon di kota dihasilkan oleh mobil," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap Formula E pada 4 Juni 2022. Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Fitri
Sarah Hutagaol
Fitri

Fitri

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US