Daftar 12 Artis Korea dengan Honor Ratusan Miliar

- Kamis, 13 Juni 2019 | 17:39 WIB
Instagram
Instagram

Rasanya, ketika mendengar kata 'artis Korea' maka yang terbayang adalah wajah tampan dan cantik dari para selebriti di Negeri Ginseng tersebut. Tak ayal, banyak orang yang mengagumi artis-artis Korea, bahkan mengikuti perjalanan karir dan kehidupan pribadinya.

Kesuksesan para artis Korea itu pun membuat mereka memiliki harta hingga ratusan miliar. Belum lagi, kemampuan artis Korea bukan hanya di satu bidang seperti dunia tarik suara saja, tetapi juga di dunia seni peran.

Berikut ini daftar 12 artis Korea terkaya dengan bayaran menggiurkan hingga ratusan miliar.

1. Choi Siwon 'Super Junior'

-
(Source: Instagram/@siwonchoi)
Artis berwajah rupawan dan manly ini awalnya dikenal dari grup boyband Korea, Super Junior. Setelah berkarir di dunia musik, dia pun didapuk untuk memerankan beberapa serial drama. Artis yang akrab disapa Siwon ini menjadi orang terkaya di Korea. Dia juga anak kandung dari CEO Hyundai di Korea Selatan. Total kekayaannya diketahui sebesar 35 juta dolar AS atau setara Rp 499 miliar.

2. IU
-
(Source: Instagram/@dlwlrma)
Penyanyi cantik Lee Ji Eun atau biasa disapa IU ini masuk dalam jajaran penyanyi paling sukses di Korea Selatan. Pemain film drama 'Dream High' ini telah banyak mendapat penghargaan. Total kekayaannya mencapai 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 212,8 miliar.

3. Sandara Park
-
(Source: Instagram/@daraxxi)
Si cantik Sandara Park memiliki total kekayaan mencapai Rp 227 miliar. Sempat menggeluti dunia tarik suara bersama grup 2NE1 yang kini sudah bubar, membuat Sandara Park ditawari job sebagai artis layar kaca. Kini, artis 34 tahun ini kerap muncul sebagai Youtuber. Bahkan, dia memiliki program acara sendiri dengan rating tinggi yaitu 'Get it Beauty'.

4. Rain
Penyanyi, aktor, sekaligus suami dari Kim Tae Hae mengawali karir sebagai penyanyi di usia 16 tahun. Tak hanya itu, dia pun sering muncul di sejumlah film dan drama Korea. Pemilik nama asli Jung Ji-hoon ini pernah menjadi pemeran utama di film Box Office, Ninja Assassin, tahun 2009. Aktor 36 tahun ini memiliki kekayaan mencapai Rp 283,9 miliar.

5. Song Hye Kyo
-
(Source: Instagram)
Artis cantik Song Hye Kyo masuk ke dalam deretan artis wanita Korea terkaya. Jumlah kekayaannya mencapai Rp 283,9 miliar. Istri dari aktor Song Jong Ki ini dibayar hingga 50 juta won atau sekitar Rp 612 juta per episode serial drama. Belum lagi, pendapatannya dari iklan, brand ambassador, model, dan acara televisi.

6. TOP Bigbang
Salah satu personil grup Bigbang yang menjadi rapper ini menduduki posisi artis terkaya di Korea. TOP memiliki total kekayaan sebesar Rp 173 miliar.

7. Psy
Setelah muncul dengan lagu populernya "Gangnam Style" tahun 2011, Psy sukses menjajaki dunia hiburan di Korea Selatan. Bahkan, dia berhasil menjadi artis terkaya di Korea dengan total kekayaannya sekitar Rp 642 miliar.

8. G-Dragon
-
(Source: Instagram)
Leader dari grup Bigbang ini pun tercatat sebagai salah satu artis terkaya di Korea. Selain berbakat menyanyi, kini G-Dragon sering menjadi bintang iklan pada merek-merek terkenal. Total kekayaan G-Dragon berjumlah Rp 299 miliar.

9. Lee Young-ae
Model tahun 1991 ini memang sudah memerankan puluhan drama dan film Korea. Per episode drama, artis 48 tahun ini dibayar 100 juta won atau sekitar Rp 1,22 miliar. Karena itu, dia pun berhasil menjadi artis terkaya Korea dengan kekayaan mencapai Rp 568 miliar.

10. Yoona SNSD
-
(Source: Ist)
Tidak hanya aktif sebagai personil di girlband SNSD, tetapi Yoona juga berkarir di bidang perfilman dan drama. Artis cantik ini pun memiliki harta kekayaan sekitar 11 juta dolar AS atau setara dengan Rp 157 miliar.

11. Suzy Miss A
Artis terkaya Korea berikutnya adalah Suzy, salah satu personil grup Miss A. Popularitas Suzy membuatnya ditawari banyak job di dunia hiburan, dari menyanyi hingga bermain film. Kekayaan Bae Suzy pun mencapai Rp 142 miliar.

12. Taeyang Bigbang
Artis Kpop ini menduduki posisi artis terkaya di Korea selanjutnya. Taeyang tak hanya sibuk bernyanyi di atas panggung bersama Bigbang, dia juga kerap berperan dalam serial drama dan film Korea. Kekayaan Taeyang diketahui sebesar Rp 142 miliar.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X