6 Artis Indonesia yang Terjerat Kasus Narkoba

- Sabtu, 22 Juni 2019 | 15:34 WIB
ANTARA/Wahyu/Instagram/@rizashahab
ANTARA/Wahyu/Instagram/@rizashahab

Salah satu kasus yang belakangan sering menyeret nama sejumlah artis Tanah Air adalah kasus narkoba. Mungkin bagi sebagian orang, kehidupan artis identik dengan hal-hal menyenangkan. Namun ternyata, di balik itu para artis ini mengalami tekanan hingga membuat mereka terjerumus dalam narkoba.

Berkaitan dengan itu, berikut ini 6 Artis Indonesia yang terjerat kasus narkoba, seperti yang dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Sabtu (22/6):

1. Hubert Henry Limahelu

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Hubert Henry Limahelu (@hubert_henrylimahelu) on

Musikus Indonesia yang dikenal sebagai basis dari band 'Boomerang' ini ditangkap polisi pada Rabu (19/6). Henry terbukti memiliki dan mengonsumsi narkoba dengan barang bukti berupa ganja seberat 6,7 gram. Kasatreskoba Polretabes Surabaya, Kompol Memo Ardian mengatakan Henry ditangkap setelah pihak kepolisian berhasil mengamankan tersangka Dimas. Dari Dimas, sejumlah nama lain terlibat, termasuk Henry.

2. Steve Emmanuel

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Steve Emmanuel Halim (@steve_emmanuel_halim) on

Kasus narkoba yang menyeret nama artis Steve Emmanuel ini sempat mengejutkan publik. Pasalnya, Steve sudah lama tidak terdengar kabarnya. Bintang sinetron ini ditangkap oleh Polres Jakarta Barat pada Rabu (26/12/2018) dengan barang bukti narkoba jenis kokain seberat 92,04 gram.

3. Jennifer Dunn

-
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Sebelumnya, Jennifer Dunn kedapatan dua kali menggunakan narkoba yaitu pada tahun 2005 dan 2009. Kemudian, di tahun 2018 dia kembali ditangkap karena penyalahgunaan sabu. Awalnya, Jennifer divonis hukuman 4 tahun penjara. Namun, kemudian dikurangi hanya 10 bulan saja setelah mengajukan banding.

4. Fahri Albar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fachri Albar (@aialbar) on

Putra dari Ahmad Albar ini ditangkap polisi pada Februari 2018 karena kedapatan memiliki paket sabu, dua dumolid, dan lintingan ganja. Penangkapan Fahri Albar ini di rumahnya sendiri yang terletak di kawasan Cirendu, Jakarta Selatan.

5. Dhawiya Zaida

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dhawiya Zaida (@dhawiyazaida) on

Berikutnya adalah putri bungsu penyanyi Elvy Sukaesih yaitu Dhawiya Zaida. Polisi menangkap Dhawiyah bersama tunangannya sedang menggunakan narkoba jenis sabu di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Pusat pada Jumat (16/2/2018).

6. Riza Shahab

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by rizashahab (@rizashahab) on

Aktor tampan ini pun tak kalah mengejutkan publik. Riza Shahab bersama lima temannya diamankan Polda Metro Jaya saat sedang menggunakan narkoba di lobi apartemen The Wave, Rasuna Said, Jakarta Selatan pada Jumat (13/4).

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X